Angkat Besi Beri Perunggu Pertama Untuk Indonesia di Olimpiade London 2012

Nasional / 31 July 2012

Kalangan Sendiri

Angkat Besi Beri Perunggu Pertama Untuk Indonesia di Olimpiade London 2012

Puji Astuti Official Writer
4000

Prestasi membanggakan kembali lahir dari cabang angkat besi dalam ajang Olimpiade London 2012. lifter putra Eko Yuli Irawan, berhasil meraih medali perunggu di perlombaan kelas 62 kilogram pada Selasa (31/7).

Dengan total angkatan seberat 317 kilogram, yang terdiri dari 145 kilogram snatch dan 172 kg angkatan clean and jerk, Eko Yuli Irawan berhasil berada di peringkat ketiga mengalahkan juara dunia asal China, Zhang Jie yang secara mengejutkan berada di posisi keempat karena gagal dalam mengangkat beban 145 kilogram.

Untuk medali emas di rebut oleh Kim Un Guk, lifter asal Korea Utara yang behasil memecahkan rekor dunia dengan total angkatan seberat 327 kilogram di divisi 62 kilogram putra. Sedangkan untuk medali perak direbut oleh Oscar Mosquera dari Kolombia.

Selamat untuk Eko Yuli Irawan yang telah menjadi pahlawan bagi Indonesia di Olimpiade London 2012 kali ini dengan menyumbangkan medali perunggu. Mari dukung para atlet lainnya yang masih berjuang untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Baca Juga :

Serunya Buka Puasa Bareng YUK MAKAN di Foodtown Serpong

Beli CD Hip Hop Rohani The Messenger = Memberi Buat Anak Jalanan

Jika Aku Tua Nanti...

Sumber : Solopos.com | Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami