Isi Waktu 10 Menit Pertama Kerja Dengan Aktivitas Ini!
Sumber: Professionaljourney.com

Career / 27 August 2014

Kalangan Sendiri

Isi Waktu 10 Menit Pertama Kerja Dengan Aktivitas Ini!

Lori Official Writer
3799

Ingin menjadikan aktivitas bekerja Anda terasa ringan dan berwarna sepanjang hari? Anda dapat mengisi waktu selama 10 menit pertama Anda dengan efektif. Caranya? Mengisi waktu tersebut dengan melakukan persiapan-persiapan atau aktivitas baru di sela-sela waktu senggang Anda.

 

Berikut tips dari Jawaban yang bisa Anda jadikan sebagai kebiasaan baik.

 

10 menit pertama sebelum bekerja

 

 

  • Membuat rencana: Perencanaan yang baik adalah kunci kesuksesan. Nah, hal ini juga berlaku dalam bekerja. Dalam 10 menit pertama sebelum bekerja, duduklah dengan tenang dan persiapkanlah agenda atau buku khusus untuk mencatat rencana kerja Anda. Tentukanlah hal-hal yang proritas dan kurang prioritas yang perlu Anda kerjakan.

 

  • Buat schedule realisasi: Setelah menentukan berbagai tugas yang harus Anda selesaikan tepat pada waktunya, lalu buat jadwal realisasi Anda melakukan tugas-tugas tersebut. Tulislah serealistis mungkin dan usahakan dapat menuntaskannya hari itu juga.

 

  • Membuat daftar prioritas: Ketika daftar rencana dan jadwal realisasi sudah Anda catat dengan rapi, maka saatnya melangkah ke poin selanjutnya, yakni menentukan daftar prioritas. First thing first adalah istilah dari mengutamakan hal yang lebih mendesak. Jadi, urutkan poin-poin tugas yang perlu Anda kerjakan mulai dari yang mendesak hingga yang kurang mendesak.

 

 

10 menit di waktu senggang   

 

 

  • Buang kertas dan post it: Tak ada salahnya berinisiatif untuk merapikan meja kerja yang terlihat seperti kapal pecah dengan beragam kertas dan post it yang berserakan di sana sini. Merapikan meja kerja agar terlihat bersih dan segar bahkan dapat mengusir stres dan kejenuhan lho!

 

  • Rapikan desktop: Desktop yang diisi dengan gambar atau file di layar komputer dapat mengganggu fokus kerja Anda. Jadi, agar lebih sefektif dalam bekerja, cobalah membersihkan file-file tersebut agar desktop terlihat segar.

 

  • Siapkan alat tulis: kebiasaan meminjam alat tulis rekan kerja hanya akan mengganggunya bekerja. Dengan demikian, selalu sediakan keranjang tulis di meja kerja Anda dan taruh berbagai jenis alat tulis yang Anda sukai.

 

  • Tata meja kerja: Menata meja kerja merupakan satu cara mengalihkan rasa jenuh dan lelah bekerja. Anda bisa mulai menatanya dengan membersihkan meja dari debu, mengubah posisi komputer atau perangkat kerja lainnya sesuai yang Anda sukses. Saatnya Anda berkreasi memanfaatkan 10 menit dari waktu senggang untuk meningkatkan produktifitas kerja Anda sepanjang hari.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Doa Yabes

Tangkal Radiasi Dengan Konsumsi Makanan Ini

 

 

 

Rainny: Saya Kecewa Anak Saya Down Syndrome

 

 

Ketum PGI: Pemimpin Baru PGI Harus Paham Sejarah Gereja

 

 

4 Manfaat Kopi Bagi Suasana Hati yang Kerap Diabaikan

 

 

Penelitian: Orang Narsis Ternyata Rendah Diri

 

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami