Cakupan Musik Dalam Berkarir
Sumber: blog.dubspot.com

Career / 29 October 2013

Kalangan Sendiri

Cakupan Musik Dalam Berkarir

Lois Official Writer
4713

Karir yang bergerak di bidang musik sangat beragam dan luas cakupannya. Karena itu, kali ini yang kita pelajari adalah berbagai bidang yang dicakup secara umum saja. Bagi yang suka musik, tentu ada banyak hal yang bisa kalian kerjakan sebagai mata pencaharian. Ini dia cakupannya :

Sebagai Pelaku Musik

Yang dimaksud sebagai pelaku musik yaitu penyanyi ataupun pemain suatu alat musik. Alat musik yang dimaksud bisa apa saja. Lagu yang dimainkan pun bisa dari jenis apa saja. Kita bisa tampil solo tapi juga bisa nge-band. Semua pilihan tergantung pada kita.

Sebagai Pengajar

Peran pengajar di sini pun sangat beragam, seperti guru musik di sekolah, mengajar di tempat kursus, dosen di bidang musik, dan juga trainer yang melatih kecerdasan anak-anak melalui musik.

Sebagai Pelaku Media di Bidang Musik

Cakupan yang satu ini termasuk luas. Kita bisa menjadi seseorang yang mereview musik seseorang di majalah atau yang sering disebut kritikus musik, sebagai juri, atau kita bisa juga menjadi presenter di radio/tv yang cakupannya memang mengenai musik. Apa saja media yang kita gunakan (baik itu cetak, elektronik, ataupun internet), dan selama itu berhubungan dengan musik, maka itu jadi salah satu karir kita.

Sebagai Pelaksana agar Musik Dapat Diperdengarkan

Kita mungkin tidak ahli di bidang musik, tapi kita yang membuat musik itu dapat didengar banyak orang. Misalnya saja, manajer artis yang membantu menyelenggarakan tur, pemilik perusahaan rekaman, orang yang menyelenggarakan kuis tentang musik, model yang ada di video klip musik dan banyak lainnya.

Masih banyak cakupan musik lainnya yang dapat kita tindaklanjuti sebagai karir di masa mendatang ataupun mulai harus dipikirkan dari sekarang. Semuanya sangat tergantung pada keahlian, minat, dan latar belakang kita masing-masing. Selamat meniti karir di bidang musik.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami