Pikirkan Sukses Orang Lain Dapat Surutkan Energi

Career / 19 October 2013

Kalangan Sendiri

Pikirkan Sukses Orang Lain Dapat Surutkan Energi

daniel.tanamal Official Writer
3199

Ternyata memikirkan kesuksesan orang lain, dapat menyurutkan energi dan semangat diri sendiri. Untuk itulah sebaiknya kita memulai untuk memberikan apresiasi dengan melatih membangun perasaan positif, baik terhadap teman, terutama pada diri sendiri.

Dr. Arthur Cassidy dari British Psychology Society, menyampaikan bahwa banyak orang ‘tertipu’ dengan apa yang terlihat oleh mata. Padahal, bisa saja yang Anda lihat itu hanyalah episode yang bagus-bagusnya saja. Akhirnya, dalam hati tumbuh rasa iri melihat teman yang sangat menikmati pekerjaannya. Kemudian,  Anda pun mulai membandingkan diri sendiri.

Dr. Yvonne Thomas, psikolog dari Los Angeles, mengatakan bahwa kadang yang membuat Anda iri itu bukan pekerjaannya, tapi hal pendukung lain dari pekerjaaan tersebut. Seperti misalnya, sering berpergian ke luar negeri, bonus bernilai tinggi dan sebagainya.

Lebih baik arahkan fokus Anda pada potensi diri sendiri dan dengan apa yang tengah kita kerjakan. Sehingga, saat bos ngamuk sekalipun, Anda bisa menanggapinya sebagai ‘angin lalu’ yang memompa rasa percaya diri, bukan malah menjadikan Anda semakin kecil hati dan patah semangat. 

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami