Tiga Kesalahan Penyebab Besarnya Pengeluaran Bisnis
Sumber: Source : www.law.upenn.edu

Investment / 18 June 2014

Kalangan Sendiri

Tiga Kesalahan Penyebab Besarnya Pengeluaran Bisnis

Lori Official Writer
4296

Berbisnis berarti menjalankan bidang usaha tertentu yang bergantung sepenuhnya pada modal usaha. Namun tak sedikit dari pelaku usaha kurang paham dengan bagaimana cara mengelola keuangan usaha sehingga kerap kebobolan anggaran dalam produksinya.

Untuk memulai sebuah usaha, Anda patut memahami dengan baik hal-hal yang patut diwaspadai sehingga usaha Anda semakin berkembang lebih baik. Kesalahan managemen keuangan yang menyebabkan kebobolan anggaran, diantaranya:

 

Berinvestasi pada hal-hal yang kurang penting

 

Menginvestasikan aset-aset yang kurang berdaya guna bagi perusahaan hanya akan menimbulkan pembengkakan anggaran. Misalnya investasi furniture mewah, gadget, kendaraan dan properties lainnya yang malah hanya menguras biaya perawatan dibanding penambahan pemasukan.

 

Terlalu percaya diri berbisnis dengan anggaran tinggi

 

Banyak pelaku usaha pemula yang kurang paham dengan strategi bisnis dengan percaya diri memasang anggaran besar untuk bisnisnya, padahal resikonya dapat mengancam simpanan usaha. Kemungkinan menghadapi kendala dalam bisnis juga pasti akan dihadapi, sehingga dibutuhkan pertimbangan baik untuk mengeluarkan biaya berlebih untuk investasi.

 

Tidak membuat perencanaan anggaran

 

Sebelum menjalankan usaha, sebaiknya lakukan perencanaan anggaran agar pengeluaran dapat balance dan sesuai dengan kemampuan perusahaan. Pola ini sudah sepatutnya miliki oleh para pelaku usaha demi menghindari pemborosan anggaran.

 

Kesuksesan sebuah usaha tergantung pada sebesar bijak pelaku usaha dalam mengelola keuangannya. Jadi waspadailah tanda-tanda kebiasaan di atas bila sudah menyerang bisnis Anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Karyawan Boros Rentan Galau di Akhir Bulan

Waspadai Beragam Perubahan Ini Dalam Bisnis

Anda Terlalu Banyak Belanja Jika Sudah Punya Tanda Ini

Kami Berdoa dan Bergumul Bersama Anda


Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami