Bisnis App, Kilau Keuntungan Dari Android Hingga iOS
Sumber: Google

Investment / 6 November 2013

Kalangan Sendiri

Bisnis App, Kilau Keuntungan Dari Android Hingga iOS

Puji Astuti Official Writer
14176

Kata siapa bisnis mengembangkan app atau aplikasi mobile tidak bisa menghasilkan keuntungan? Menurut Business Insider, tahun 2013 ini pengembang aplikasi Androis dan iOS hanya beda tipis dalam meraup keuntungan. Bisa dikatakan bahwa tahun ini merupakan masa panen bagi para pengembang aplikasi mobile.

Siapapun yang ingin memulai terjun di bisnis ini perlu memikirkan beberapa hal, seperti platform yang dipilih, ada android, iOS, Windows dan BlackBerry.  Setelah menentukan pilihan mobile platform, pikirkan ide aplikasi yang Anda ingin kembangkan. Hal ini bisa Anda tentukan berdasarkan pasar yang ingin Anda jangkau. Mulai dari membuat aplikasi bisnis, majalah, hingga game.

Terakhir, adalah cara Anda mendapatkan keuntungan dari aplikasi yang Anda kembangkan. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan beberapa cara, seperti menjual aplikasi tersebut per download, atau Anda gratiskan namun memasang space untuk iklan. Menurut survei terakhir, keuntungan paling besar yang diraih developer apps berasal dari iklan. Jadi hal ini bisa menjadi bahan pemikiran Anda.

Bagaimana memulainya?

1. Tentu saja Anda harus menguasai bahasa pemprograman untuk membangun aplikasi ini, jika tidak, tentu Anda perlu membayar programer.

2. Untuk bisa menjual aplikasi Anda di Google Play Anda harus membayar 25 dolar sedangkan di Apple Store dikenakan 99 dolar per tahun.

3. Asah kreatifitas Anda, karena saingan Anda bukan hanya para developer lokal, karena Google Play maupun Apple membuat produk Anda dapat diakses secara global, sehingga saingan Anda adalah para developer dari seluruh dunia.

Baca juga artikel lainnya :

Dapatkan 100% Kisah Nyata di Android Anda, GRATIS!

Kisah Nyata Orang-orang Biasa Yang Menginspirasi dan Mengubah Hidup

DailyDevotional Android App: Firman Tuhan Hadir di Genggaman Anda!

Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

RATUSAN ANAK BELAJAR FIRMAN TUHAN LEWAT SUPERBOOK!

Sumber : Business Insider | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami