Kelainan Langka Buat Bocah India Ini Miliki Tangan Raksasa,
Sumber: Dailymail.co.uk

Serba-Serbi Sehat / 21 August 2014

Kalangan Sendiri

Kelainan Langka Buat Bocah India Ini Miliki Tangan Raksasa,

Lori Official Writer
6448

Seorang bocah India bernama Kaleem (8) memiliki tangan raksasa dengan ukuran sepanjang 13 inci dari telapak tangan hingga ujung jari. Kelainan yang dialaminya itu menghambat Kaleem melakukan tugas-tugas sederhana termasuk mengikat tali sepatu, mengancing baju dan makan.

 

Ibunda Kaleem, Haleem (27) mengakui bahwa kondisi berbeda itu telah dialami Kaleem sejak lahir, namun ia dan suaminya tak mampu berbuat apa-apa kala itu. “Saat Kaleem lahir tangannya dua kali ukuran tangan bayi normal. Tangannya besar dan jari-jarinya panjang. Awalnya telapak tangannya kecil namun terus menerus tumbuh menjadi besar dan jemarinya juga ikut tumbuh,” ujar Haleem.

 

Dengan kondisi tangan raksasa itu, Kaleem kerap mendapat perlakuan buruk dari teman-teman dan lingkungannya. Ia terpaksa harus menghindari sekolah lantaran teman-temannya takut dengan tangan raksasanya. Selain itu, ia juga mendapat ejekan dan perlakuan kasar dari teman-temannya. “Saya tidak ke sekolah karena guru saya bilang murid yang lain takut dengan tangan saya,” ujar Kaleem, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (20/8).

 

“Saya mengalami kesulitan saat memakai baju, mengancing kemeja dan menarik celana,” tambahnya.

 

Tak ada keinginan lain bagi Kaleem selain agar tangannya dapat kembali normal seperti teman-temannya yang lain. Ia menaruh harapan agar dokter dapat melakukan operasi terhadap tangannya demi keinginan untuk hidup normal. “Namun saya belum tahu apakah dokter akan mengoperasi tangan saya. Mereka akan membuat saya sadar dan kemudian mengoperasi saya. Tak masalah jika mereka melakukannya tanpa injeksi. Tak persoalan dengan operasi kecil,” katanya.

 

Dokter Ratan, Direktur salah satu rumah sakit lokal setempat, yang telah melakukan pemeriksaan terhadap Kaleem mengatakan bahwa jenis penyakit tersebut sangat langka. “Saya belum pernah menemukan kasus ini di jurnal medis atau di internet dimana kedua tangan tumbuh semakin membesar. Kita tidak akan mampu mendeteksi penyebab kelainan penyakit ini sampai kita melakukan tes genetik,” kata dr Ratan.

 

Sementara menurut pemeriksaan oleh Dr Krishan Chugh, kepala bagian di Fortis Memorial Research Institute di Gurgaon, Delhi, menduga bahwa Kaleem mengalami penyakit limfangioma atau sejenis penyakit tumor jinak yang timbul akibat produksi jaringan berlebih oleh tubuh, sehingga menyebabkan terjadinya pembengkakan di bagian tertentu tubuh.

 

Pernyataan dokter bahwa tangan raksasa Kaleem memiliki harapan untuk sembuh juga mendorong kedua orang tuanya agar bocah kecil itu mendapatkan perawatan medis secara intensif. Namun untuk mewujudkan hal itu, mereka harus terlebih dahulu mengumpulkan uang yang lebih untuk proses pembiayaan rumah sakit.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Berkat dari Musibah

Tips Menyeduh Kopi yang Sehat

Tangkal Radiasi Dengan Konsumsi Makanan Ini

4 Manfaat Kopi Bagi Suasana Hati yang Kerap Diabaikan

Film Spiritual Robin Williams Ini Berkisah Tentang Kehidupan Kedua


Sumber : Dailymail.co.uk/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami