8 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Merokok
Sumber: http://mensjourneyid.com

Info Sehat / 25 May 2014

Kalangan Sendiri

8 Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Merokok

Theresia Karo Karo Official Writer
6226

Rokok, asap rokok, serta zat yang terkandung di dalamnya merupakan bahaya besar bagi perokok aktif bahkan sangat merugikan bagi orang lain sebagai perokok pasif. Bahkan di bungkusnya sendiri ditulis, merokok membunuhmu. Hidup sehat tanpa rokok bisa memberi banyak keuntungan, dimulai dari:

Tubuh Pasti Lebih Sehat

Mulai dari waktu tersingkat dalam 20 menit berhenti merokok, ritme detak jantung dan tekanan darah akan normal, pernapasan berat akan berkurang. Bagaimana bila seterusnya berhenti merokok? Risiko terkena serangan jantung akan berkurang hingga 50 persen dan paru paru akan berfungsi dengan baik. Serta mengembalikan kemampuan saraf sentuhan, rasa dan bau menjadi normal. Ketika tubuh sehat maka akan lebih berenergi.

Meningkatkan Kemampuan Seksual

Bagi pasangan yang sudah menikah, dengan berhenti merokok akan meningkatkan kualitas dalam berhubungan suami-istri.

Aroma Rokok di Tubuh Menghilang

Bau rokok yang mengendap dalam tubuh berangsur hilang dan membuat rumah atau kamar menjadi lebih segar.

Tubuh Sehat, Umur Panjang

Tubuh yang jauh dari efek buruk rokok dapat memperpanjang usia. Rokok meningkatkan 10 kali resiko mengidap penyakit hingga meninggal.

Terlihat Muda

Asap rokok dapat membuat kulit kusam dan menyebabkan penuaan dini. Jauh dari rokok pasti akan membuat kulit semakin segar dan awet muda.

Menghemat Keuangan

Lepas dari rokok dapat menjauhkan anda dari sakit penyakit dan harus menyediakan biaya kesehatan. Selain itu, uang yang dipakai untuk membeli rokok bisa disimpan.

Kesehatan Mulut Terjaga

Bau napas minggat dan gigi lebih putih. Nafas akan semakin segar sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri saat berbicara dengan orang lain.

Menyehatkan Orang Lain

Ketika berhenti merokok, orang lain juga akan berhenti menghirup asap rokok yang berasal dari diri sendiri. Anda dapat melindung keluarga dan orang-orang terkasih yang berada di sekitar.

Jadi tunggu apalagi? Berhenti merokok mulai sekarang untuk hidup yang lebih baik lagi. Bonusnya adalah hidup lebih sehat, bisa menyimpan uang, dan orang-orang terkasih juga terlindungi. Selamat mencoba!

 


Sumber : Berbagai sumber/ tk
Halaman :
1

Ikuti Kami