Bawang Putih, Si Penakluk Kanker Paru
Sumber: Shutterstock.com

Info Sehat / 24 November 2013

Kalangan Sendiri

Bawang Putih, Si Penakluk Kanker Paru

Lori Official Writer
5540

Bawang putih dipercaya dapat mencegah kanker paru-paru dengan mengkonsumsinya dua kali dalam satu minggu. Hal ini dipublikasikan dalam jurnal penelitian pencegahan kanker.

Pada prosesnya, penelitian melakukan uji coba terhadap 1424 pasien penderita kanker paru-paru dan sebanyak 4543 pasien yang sehat.

Data disusun melalui wawancara secara langsung dengan pasien dan mengajukan sejumlah pertanyaan terkait pada pertanyaan sederhana seperti gaya hirup, kebiasaan makan bawang putih dan merokok.

Hasilnya ditemukan bahwa pasien yang memiliki kebiasaan makan bawang putih baik dua kali atau lebih dalam satu minggu mampu mengurangi resiko perkembangan kanker paru-paru.

Penulis jurnal mengatakan, “Hubungan antara konsumsi bawang putih dan kanker paru-paru telah diteliti lewat takaran konsumsinya, yang mengusulkan bahwa bawang putih sangat berpotensi sebagai langkah pencegahan terhadap kanker paru-paru”.

Kanker paru-paru yang sangat rentan diderita oleh pria dan wanita cukup dipengaruhi oleh kebiasaan merokok. Bahwa sekitar 9 dari 10 perokok berpotensi tinggi mengidap kanker paru. Namun berita baiknya, bagi para perokok akan dapat mencegah timbulnya kanker paru hingga 30 persen dengan mengkonsumsi bawang putih.

Ajaibnya, bawang putih diteliti juga sangat berkhasiat dalam pencegahan berbagai penyakit kanker lainnya. Sebuah studi dari Rumah Sakit Presbyterian New York dan Pusat Pengobatan Weill Cornell menemukan bahwa bawang putih dan selenium adalah jenis makanan yang mengandung unsur anti-kanker.

Bagaimana menurut Anda, sudahkah Anda suka mengkonsumsi bawang putih?


Baca Juga Artikel Lainnya:

Riset: Nanas Bisa Sembuhkan Luka Diabetes

Waspadai Ancaman TBC di Sekitar Anda!

Paus Francis: Tiada Timur Tengah Tanpa Kekristenan

Ini Tips Jitu Tangkal Penyadapan Ala Onno Purbo

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Sumber : Medicalnewstoday.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami