A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Declaration of M_ask::count_all() should be compatible with MY_Model::count_all($use_view)

Filename: models/m_ask.php

Line Number: 183

Jawaban.com : Berita Kesaksian, Kisah Nyata, Hubungan, Doa, Keselamatan, Life Style

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/admcbn/public_html/system/core/Exceptions.php:185)

Filename: libraries/Session.php

Line Number: 674

nenidyana 001FAITH
23 January 2018 - 22:07:46

maaf sebelumnya saya mau bertanya: 1. apakah Tuhan Yesus bisa membedakan mana orang yang melayani Dia dan tidak melayani Dia? 2. apakah kita melayani Tuhan Yesus berupa harta, uang, sampai memaksa kehendak orang lain untuk ikut kegiatan pelayanan kita? alasannya. (maksudnya, memaksa orang lain untuk ikut kegiatan pelayanan yang kita buat dengan alasan kurangnya dana) dari 2 pertanyaan ini berdasarkan pengalaman saya sekarang ini ikut kepanitiaan Retret sampai memaksa orang lain untuk ikut acara retret dengan alasan: A. kurangnya orang B. dana yang cukup besar hampir 15 juta C. ngamen, usaha dana, dll jika tidak mengikuti atau mencukupi target yang ditentukan kena denda D. salah satu panitia yang gak bisa bayar denda usaha dana dipojokkan dan direndahkan ( salah satunya saya) saya ingin tahu saja apakah Tuhan Yesus mau menerima pelayanan seperti itu, dengan cara itu. terimakasih sebelumnya GBU ALL

2
Answer
Puji Astuti
24 January 2018 - 08:35:05

Hai Nenidy, Tuhan Yesus tidak pernah memaksa untuk apapun, bahkan untuk diselamatkan Tuhan memberikan kehendak bebas bagi kita untuk mau menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru selamat atau menolaknya. Jika ada orang yang melakukan pemaksaan menggunakan nama Tuhan, maka hal itu sudah salah. Kamu berhak menolak tanpa rasa bersalah, karena itu adalah kehendak bebas kamu. Karena melayani dan memberi kepada gereja seharusnya dilakukan dengan sukacita bukan dengan terpaksa, klo dipaksa itu namanya pemalakan, penodongan atau perampokan.

Elvirios Tjiang
24 January 2018 - 11:22:07

Shalom, kak. Tuhan itu Mahatahu, tentu Dia bisa membedakan mana orang yang melayani dan yang tidak. Juga, Dia bisa membedakan mana orang yang melayani dengan tulus dan tidak. Melayani Tuhan tidak hanya berupa materi. Pemain musik di gereja, tamborin, worship leader, singer, bahkan tukang sapu gereja juga termasuk melayani Tuhan. Pekerjaan kita juga bisa untuk melayani Tuhan. Contoh, seorang pengusaha yang melayani Tuhan dengan berintegritas dalam pekerjaannya atau memberi makan kepada orang tidak punya. Juga, menurut saya, memaksa orang lain dalam sebuah kegiatan itu tidak baik, ketika mereka benar-benar tidak mau ikut. Tetapi kalau dia tertarik dan mau ketika dibujuk, itu tidak apa-apa. Daripada dia ikut dengan berat hati? • Pelayanan apa yang Tuhan terima? Menurut saya, selama kita melayani dengan tulus, Tuhan pasti menerimanya. Namun ketika tidak dengan tulus, saya tidak tahu itu diterima atau tidak, tetapi saya yakin, itu tidak menyenangkan dan tidak akan diindahkan. Kenapa? Saya, sebagai manusia saja, saya akan sedih dengan pelayanan si A, yang sangat saya kasihi, ketika A tidak tulus melayani saya. (Tidak tulus : Terpaksa, tidak dengan senang hati, dll.) Pula, saya akan menegur si B, yang sangat saya kasihi, jika dia melayani saya tetapi dengan membuat si C, yang juga sangat saya kasihi, berberat hati. Saya akan memberitahukan si B, bagaimana cara melayani yang benar, dan menghibur si C. Pertama, karena saya tidak ingin si B menjadi tidak disukai. Kedua, saya tidak ingin si C berberat hati. Kalau saya yang manusia saja seperti itu, bagaimana dengan Tuhan yang mengasihi semua orang lebih dari kasih semua manusia yang digabungkan? Dan, Filipi 4 : 19, "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." Dana 15 juta tidak ada apa-apanya bagi Tuhan kita. Jadilah tenang, berdoa dengan tekun dan berusaha. Hadapi semua bersama Yesus. Semangat dan sabar walau dikucilkan! Tuhan peduli sama keadaan kakak sekarang, kok. Saya berharap ini membantu. GBU too!






Ikuti Kami