Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
9098


Apa sih tujuan hidupku? Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang hal ini? Kita sering mendengar bahwa Tuhan memiliki rencana atas hidup kita, tapi apa itu?

Jika melihat kembali kepada Kejadian 1:28 kita menemukan Tuhan berkata, "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." Kata beranakcuculah disini bukan hanya bicara tentang bereproduksi secara biologis, namun juga tentang menghasilkan buah Roh (Galatia 5:22-23) dan juga memiliki anak-anak rohani. 

Bukan hanya bertambah banyak, tapi juga bertumbuh

Tuhan ingin manusia tidak hanya bertambah namun juga bertumbuh. Konsep pertumbuhan buatan atau palsu tidaklah alkitabiah. Demikian juga tidak bertumbuh, atau pertumbuhan harus sama seperti pemahaman sosialis, hal itu tidak alkitabiah. Tuhan ingin manusia menjadi pribadi yang berbuah, kreatif, dan menghasilkan. 

Menang atas Setan dan kuasa kegelapan

Tuhan juga ingin agar manusia mengalahkan Setan. Dia  ingin kita, sebagai wakil-Nya di bumi ini, untuk menundukkan setan. Yesus Kristus sudah memberikan otoritas kepada kita untuk melakukannya. Dia ingin agar kita menghancurkan pekerjaan Iblis - menghancurkan kemiskinan, melepaskan kuk-kuk penindasan, dan mengangkat kebodohan dan kurang iman. Tuhan mau kita menjadi berkat bagi banyak orang dan membebaskan mereka dari kuasa jahat yang membelenggu dan menghancurkan hidup mereka. 

Mengelola alam dan ciptaan Tuhan

Setelah kita berfungsi dan menggunakan otoritas kita untuk menolong dan membebaskan sesama manusia, Dia ingin agar kita menggunakan otoritas kita untuk berkuasa atas bumi ini. Kita berkuasa atas air dan udara, dan juga atas tanah dan burung-burung serta binatang di bumi ini. Kita seharusnya tidak mengotori dan membuat polusi yang merusak alam ini untuk kepentingan pribadi kita. Kita seharunya menjadi bendahara yang baik, di bawah pemerintahan Tuhan, atas semua ciptaan-Nya. Tuhan ingin kita mengelola dunia ini sebagai putra-putri-Nya Tuhan. Dia ingin kita menyatakan kemuliaan-Nya di dunia ini. 

Tujuan utama kita di dunia ini adalah untuk menjadi pengelola atas ciptaan Tuhan, untuk bertumbuh di dalam Tuhan, dan berfungsi sebagai putra dan putri-Nya Tuhan yang menyatakan Kerajaan Allah di bumi ini. 

Dalam buku "Westminster Shorter Catechism", orang Presbiterian mengatakan bahwa tujuan utama manusia adalah untuk memuliakan Tuhan dan menikmati Dia selamanya. Amanat yang diperintahkan Tuhan dalam kitab Kejadian untuk berkuasa tidak lain untuk memuliakan Tuhan. Kita harus tunduk kepada Allah, mengasihi Dia, berjalan bersama-Nya, dan memiliki persekutuan dengan-Nya. 

Nabi Mikha merangkum semuanya itu dalam Mikha 6:8, "Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?" 

Sumber : CBN.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

1 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us