Share this article :

Ribuan Umat Kristen Amerika Gelar Doa Demi Hasil Pemilu Terbaik

 Wed November 9th, 2016
 1311

Artikel ini ditulis oleh :

Lori Mora

Official Writer
 

Ribuan Umat Kristen Amerika Gelar Doa Demi Hasil Pemilu Terbaik Sumber : Bcnn2.com

Pemilihan Umum (Pemilu) Amerika telah berlangsung pada Selasa (8/11) waktu setempat. Saat ini, rakyat Amerika tengah menanti hasil penghitungan suara dari kandidat presiden yaitu Hillary Clinton bersama rivalnya Donald Trump.

Kendati belum mendapatkan jumlah suara yang pasti, seluruh rakyat Amerika berharap hasil akhir pemilu nantinya adalah hasil terbaik. Untuk itu, ribuan umat Kristen Amerika bersatu hati menggelar Hari Komuni untuk Pemilu pada Selasa, 8 November 2016 pagi.

Hari Komuni untuk Pemilu ini adalah sebuah gerakan yang dipelopori oleh sejumlah pendeta dari berbagai denominasi gereja dan pertama kali digelar pada pemilihan Presiden 2012 lalu. Saat itu, sekitar 900 gereja berpartisipasi ikut dalam acara ibadah doa dan komuni ini.

Sementara Hari Komuni untuk Pemilu tahun 2016 ini dicanangkan oleh Jaringan Pendukung Keadilan dan Perdamaian dari Mennonite Church, AS dan Mennonite Mission Network.

“Anda benar-benar punya ribuan orang dari seluruh tanah air terlibat dalam proses politik yang memilih di sekitar tempat tinggal mereka dimanapun itu, dan kemudian nanti malam (malam sebelum pemilu) orang-orang akan berkumpul untuk menerima komuni,” kata Jason Boone, Koordinator dari Jaringan Pendukung Keadilan dan Perdamaian.

Gereja yang terlibat dalam Hari Komuni untuk Pemilu tahun ini memang tampak menurun, hanya sekitar 350 gereja (sekitar 30 persen dari pemilu tahun 2012). Namun Boone percaya banyak gereja di luar sana yang peduli dengan perhelatan politik saat ini dan bergerak dengan cara mereka.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemilu 2016 ini, sebagian gereja bahkan mengijinkan gedung gereja digunakan sebagai TPS. Gereja Red River di Austin, Texas, misalnya, bersedia digunakan sebagai lokasi pemungutan suara saat pemilu kemarin.

Mari juga ikut berdoa mendukung penghitungan suara pemilu Amerika yang terbaik, tidak curang dan transparan. Kiranya presiden terpilih adalah pemimpin yang dikehendaki Tuhan.

Sumber : Christianpost.com/jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :
Deasy Suliestyorini 7 December 2016 - 17:48:29
Mohon bantuan doa untuk pekerjaan yg sdh lama saya... more..

Melpa Sinaga 29 November 2016 - 16:57:17
Shalom, saya melpa sinaga. saya baru tamat sekolah... more..

Naftalita Calista Putri 28 November 2016 - 19:33:37
Syalom , saya naftalita .. saya adalah seorang mah... more..

joshua 28 November 2016 - 09:49:48
Saya joshua..saya telah menikah selama 2 tahun. Na... more..

Connect With Us


connect facebook connect twitter connect youtube connect google instagram
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Saat Maria Bertemu Dengan Gabriel
Inilah pertanyaan Maria ketika malaikat Gabriel datang kepadanya memberitakan kelahiran Yesus. Jawab...