Ribuan Umat Kristen Amerika Gelar Doa Demi Hasil Pemilu Terbaik
Sumber: Bcnn2.com

Internasional / 9 November 2016

Kalangan Sendiri

Ribuan Umat Kristen Amerika Gelar Doa Demi Hasil Pemilu Terbaik

Lori Official Writer
5441

Pemilihan Umum (Pemilu) Amerika telah berlangsung pada Selasa (8/11) waktu setempat. Saat ini, rakyat Amerika tengah menanti hasil penghitungan suara dari kandidat presiden yaitu Hillary Clinton bersama rivalnya Donald Trump.

Kendati belum mendapatkan jumlah suara yang pasti, seluruh rakyat Amerika berharap hasil akhir pemilu nantinya adalah hasil terbaik. Untuk itu, ribuan umat Kristen Amerika bersatu hati menggelar Hari Komuni untuk Pemilu pada Selasa, 8 November 2016 pagi.

Hari Komuni untuk Pemilu ini adalah sebuah gerakan yang dipelopori oleh sejumlah pendeta dari berbagai denominasi gereja dan pertama kali digelar pada pemilihan Presiden 2012 lalu. Saat itu, sekitar 900 gereja berpartisipasi ikut dalam acara ibadah doa dan komuni ini.

Sementara Hari Komuni untuk Pemilu tahun 2016 ini dicanangkan oleh Jaringan Pendukung Keadilan dan Perdamaian dari Mennonite Church, AS dan Mennonite Mission Network.

“Anda benar-benar punya ribuan orang dari seluruh tanah air terlibat dalam proses politik yang memilih di sekitar tempat tinggal mereka dimanapun itu, dan kemudian nanti malam (malam sebelum pemilu) orang-orang akan berkumpul untuk menerima komuni,” kata Jason Boone, Koordinator dari Jaringan Pendukung Keadilan dan Perdamaian.

Gereja yang terlibat dalam Hari Komuni untuk Pemilu tahun ini memang tampak menurun, hanya sekitar 350 gereja (sekitar 30 persen dari pemilu tahun 2012). Namun Boone percaya banyak gereja di luar sana yang peduli dengan perhelatan politik saat ini dan bergerak dengan cara mereka.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemilu 2016 ini, sebagian gereja bahkan mengijinkan gedung gereja digunakan sebagai TPS. Gereja Red River di Austin, Texas, misalnya, bersedia digunakan sebagai lokasi pemungutan suara saat pemilu kemarin.

Mari juga ikut berdoa mendukung penghitungan suara pemilu Amerika yang terbaik, tidak curang dan transparan. Kiranya presiden terpilih adalah pemimpin yang dikehendaki Tuhan.

Sumber : Christianpost.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami