Sikap PGI Terhadap Pernikahan Sesama Jenis
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 1 July 2015

Kalangan Sendiri

Sikap PGI Terhadap Pernikahan Sesama Jenis

Theresia Karo Karo Official Writer
11306
Kontroversi pelegalan pernikahan sesama jenis menjadi polemik di masyarakat. Menanggapi hal ini, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada aturan yang membenarkan pernikahan sejenis di Indonesia.

Dilansir dari Republika (29/6), Kepala Biro Hubungan Masyarakat PGI, Jeirry Sumampow mengatakan bahwa, “belum ada aturan resmi dari PGI yang mengiyakan pernikahan sejenis.”

Menurutnya, pro dan kontra atas isu ini tidak hanya terjadi di masyarakat. Jeirry mengungkapkan bahwa kontroversi yang sama juga tengah berlangsung di kalangan gereja. Meskipun begitu, dirinya tidak memaparkan gereja mana yang setuju atau menentang pernikahan sesama jenis.

“Kita masih dalam proses untuk melakukan kajian karena di lingkup PGI hal itu masih kontroversi dengan beberapa pertimbangan,” ungkap Jeirry. Beberapa pertimbangan yang disebutkannya antara lain, menyangkut perspektif teologi, hak asasi manusia, dan budaya di Indonesia.

“Menghadapi problem ini kita juga cukup dilematis memutuskan sikap membenarkan atau melarang,” terangnya. Oleh sebab itu, PGI masih belum menyatakan sikap untuk kesetaraan pernikahan yang belakangan digencarkan oleh kelompok lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) tersebut.

Anda diberkati dengan artikel ini, yuk share artikel ini di Facebook-mu dan ajak teman-temanmu untuk re-share link artikelnya. Semakin banyak yang re-share, semakin keren hadiahnya. Keterangan lebih lanjut, KLIK DI SINI.

Sumber : Republika/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami