Backstreet Bukan Pilihan
Sumber: Google

Single / 18 April 2015

Kalangan Sendiri

Backstreet Bukan Pilihan

Theresia Karo Karo Official Writer
5897

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, tentu kamu ingin agar pasangan mengenal orang-orang terdekat, semisal orang tua dan teman-teman. Pentingnya restu dari orang tua akan sangat memengaruhi hubungan anda kedepannya. Tetapi terkadang restu justru menjadi halangan dalam menjalin hubungan.

Ketika orang tua menentang hubungan yang di jalani, tidak lantas anda langsung melawan atau mungkin langsung menyerah. Pasti orang tua juga memiliki alasan kenapa tidak menyetujui hubungan anda. Mereka pasti ingin yang terbaik bagi anak-anaknya, terutama menyangkut pribadi yang akan mendampingi kehidupan kamu. Masukan berikut mungkin bisa kamu coba untuk meluluhkan hati orang tua :

Backstreet Bukan Pilihan

Banyak pasangan yang memilih untuk menyembunyikan hubungan setelah terganjal restu orang tua. Ungkapkan pendapat kamu dan cari kesempatan untuk membuat orang tua lebih mengenal pasangan.

Berbicara

Komunikasi  yang baik tentu akan semakin memperjelas situasi yang ada. Sisi baik pasangan mungkin tidak lantas membuat orang tua percaya. Coba jelaskan alasan anda, kenapa Si dia adalah orang yang mampu membahagiakan kamu.

Dengar

Dilarang menjalin hubungan, jangan langsung emosi dan memutus komunikasi. Pasti ada alasan kenapa orang tua tidak memberi restu. Coba dengarkan pendapatnya, ini akan meringankan beban mereka.

Hormati

Tunjukkan rasa hormat kepada orang tua. Pada satu kesempatan mungkin kamu sangat ingin membuat orangtua dapat menerima dan memahami hubungan kamu dan pasangan. Orang tua tentu akan menghormati keputusan kamu, bila kamu juga mampu menghormati mereka.

Sabar

Mungkin terdengar klise bagi kamu yang hubungannya ditentang oleh orang tua. Beri kesempatan orang tua untuk memahami keinginanmu. Jangan terlalu menekan dan menuntut agar hubungan kamu segera direstui orang tua. Biarkan mereka dapat belajar dan beradaptasi mengenai situasi ini.

Pihak Ketiga 

Kamu bisa minta bantuan mereka untuk mendamaikan. Mungkin bisa dilakukan dengan meminta pertolongan adik, kakak atau saudara yang juga dekat dengan orang tua. Pihak ketiga dapat menjembatani dua pendapat yang bersebrangan.

Bila orangtua tidak juga memberi “lampu hijau” jangan coba menggunakan jalan pintas dengan melakukan hal-hal buruk. Hal ini mampu memperburuk hubungan kamu dan orang tua. Ingat juga, bahwa tanpa restu orang tua hubungan ini akan mengalami masa kritis yang panjang.

 

Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami