Setiap Kaki Melangkah Dalam Kerelaan
Kalangan Sendiri

Setiap Kaki Melangkah Dalam Kerelaan

Tiurma Ida Purba Official Writer
      14123
Show English Version

Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. (Kisah Para Rasul 4:31)

 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu58[/kitab] ; [kitab]Marku2[/kitab]; [kitab]Imama26-27[/kitab]

Masih ingatkah Anda ketika pertama kali Anda menerima Kasih yang mula-mula? Apa yang Anda rasakan ketika itu ? Apakah ada bedanya sebelum Anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat? Jika tidak ada bedanya, cobalah cek mungkin Anda belum menerima kasih yang mula – mula itu.

Masih ingat dengan kisah Kotbah Petrus ?

Kisah Para Rasul 2:41-42

Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa. Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Inilah cara hidup jemaat mula-mula. Ketika orang –orang pada zaman itu menerima Yesus, mereka memberikan diri mereka untuk dibaptis. Setelah itu mereka bertekun dalam ibadah. Apakah Anda sudah mengalaminya? Bila sudah, selanjutnya apa yang harus Anda lakukan?

Tuhan ingin Anda melangkah dan menjadi saksi. Menjadi saksi, apa yang sudah Tuhan lakukan untuk hidup Anda.

Matius 28 : 19-20 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Ku perintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman”.

Setelah Anda mengalami begitu dashyatnya perbuatan Tuhan, dan Tuhan telah memberikan kuasa kepada Anda. Sekarang Anda harus melangkah pergi untuk memberitakan injil. Tuhan telah memperlengkapi Anda. Banyak orang yang memang takut ditolak ketika memberitakan injil atau mungkin juga malas. Percayalah jika Anda mengandalkan Tuhan, ketika Anda bersaksi bukan Anda yang berbicara tetapi Roh Kudus yang akan mengajari Anda. Tuhan akan tetap menyertai setiap langkah Anda. Mintalah dan berdoalah kepada Tuhan : “ Tuhan tunjukkanlah orang-orang yang belum mengenal Engkau. Biarlah mereka boleh melihat dan mendengar kesaksianku bahwa Engkau sungguh ajaib dalam hidupku”. Melangkahlah dalam kerelaan hati Anda, karena dengan demikian bersaksi menjadi hal yang sangat menyenangkan dan sukacita. Mengapa banyak orang yang belum bisa bersaksi? Karena mungkin belum memiliki hati yang rela untuk menceritakan kebaikan Tuhan pada orang lain. Ingatlah di luar sana masih banyak orang yang belum mengenal Tuhan. Mintalah kepada Tuhan hati untuk mengasihi, mata untuk memandang tuaian, tangan untuk melakukan tugas, dan kaki untuk melangkah.

Matius 10 :19-20 : Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang kan berkata- kata di dalam kamu.

 

Langkahkan kaki dan ceritakanlah kepada dunia bahwa Anda memiliki kisah yang luar biasa.

 

Ikuti Kami