4 Tips Menjalin Hubungan Baik Di Kantor
Sumber: www.merdeka.com

Career / 23 December 2014

Kalangan Sendiri

4 Tips Menjalin Hubungan Baik Di Kantor

Tiurma Ida Purba Official Writer
3528

Menjaga hubungan baik di kantor memang bukan hal yang mudah dilakukan. Tanpa disadari banyak gesekan dengan teman kantor dan hal ini tidak dapat dihindari karena anda bekerja dalam satu tim. Mungkin perkataan teman kantor anda yang tidak menyinggung perasaan anda atau mungkin tanpa sadar anda melakukan hal-hal yang menyinggung perasaan teman kantor anda. Hal –hal ini dapat dihindari dengan beberapa tips berikut ini :

1.     Jangan Jadi Orang Asing

Saat berada di kantor cobalah untuk menjadikan teman-teman kantor anda sebagai keluarga. Anda mungkin hanya akrab dengan beberapa orang, namun ubahlah dengan menegur sapa dengan orang lain di pagi hari. Selalu tersenyum juga akan membuat anda menjadi akrab dengan semuanya.

 

2.     Ingat Detail Tentang Orang Lain

Ini adalah cara yang ampuh untuk mendekatkan diri dengan orang lain. Anda bisa mengingat ulang tahun, nama suami, istri, anak bahkan kesukaannya. Dengan begitu teman kantor anda akan merasa dihargai.

 

3.     Jadilah Pribadi yang Positif

Dengan selalu berpikir positif anda akan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Cobalah untuk mengabaikan hal-hal yang negatif. Jangan terlalu sensitif dengan perkataan teman kantor yang menyakiti hati anda. Mungkin saja dia sedang ada masalah lain yang menyebabkan tidak bisa mengatur emosionalnya ketika di kantor.

 

4.     Bersikap Tulus

Tulus terhadap orang lain memang tidak mudah dilakukan. Namun, cobalah untuk bersikap tulus terhadap apa yang anda lakukan. Contohnya jika anda membantu teman kantor, bantulah tanpa pamrih.

 

Melakukan hal –hal diatas memang membutuhkan proses yang tidak sebentar, namun dengan proses yang panjang. Atau mungkin anda harus bisa mengatur suasana hati walaupun sedang kesal dengan teman kantor. Semoga dengan melakukan tips diatas, dapat memulihkan hubungan baik dengan teman –teman kantor anda. Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat. 

Sumber : berbagai sumber/by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami