Selamat Hari Ibu Indonesia

Parenting / 22 December 2014

Kalangan Sendiri

Selamat Hari Ibu Indonesia

bagusp Official Writer
5613

Hari ini tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu oleh seluruh rakyat Indonesia. Suatu hari yang sangat penting yang di dedikasikan karena penghargaan yang luar biasa karena peran seorang ibu.
Momen Hari Ibu ini juga waktu yang tepat untuk merefleksikan dan mengingat kembali apa yang sudah ibu kita lakukan bagi kita. Apakah anda merasa bahwa ibu anda kurang baik, tidak bisa menjadi contoh bagi anda, bahkan mungkin membuat anda terluka dan sakit hati?
Bagaimanapun tidak sempurnanya ibu anda, beliau tetaplah ibu anda. Anda tidak lahir di bumi ini melalui rahim ayah atau tiba-tiba muncul dari tanah. Anda lahir karena seorang ibu.
Apakah yang bisa anda ingat dari seorang ibu?

1.    Ibu yang mengandung anda selama 9 bulan lebih

Ibu anda mengandung anda selama 9 bulan lebih dan itu jelas tidak mudah. Susah bergerak, tidak bebas, harus jaga makanan supaya kandungannya tetap sehat, dan akhirnya melahirkan anda dengan kesakitan yang luar biasa. Mengapa ibu anda melakukan hal itu? Demi anda!

2.    Ibu anda mengasuh anda dari kecil sampai anda bisa mengingat sesuatu

Setidaknya sampai anda bisa mengingat sesuatu. Ya mungkin kondisi anda kurang beruntung sehingga dari kecil anda diasuh oleh nenek atau orang lain, bagaimanapun ibu kandung anda tetaplah ibu anda. Orang yang sekarang anda panggil ibu yang mungkin membesarkan anda juga orang yang patut anda hargai dan beliau juga adalah ibu anda.

3.     Anda mempunyai DNA yang berasal dari ibu anda

Pepatah mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Anda mewarisi sifat, genetika dan lain sebagainya yang mengakibatkan anda punya wajah yang mirip dengannya dan sifat atau karakter yang mirip dengan ibu anda.

Ini waktunya untuk mengingat bahwa anda mempunyai seorang ibu dan bahwa anda dikasihi dengan cara apapun baik itu menyenangkan ataupun tidak buat anda. Ingat, bahwa anda lahir dibumi ini adalah seijin Tuhan dan Tuhan mempunyai rencana bagi hidup anda.
Sekarang, mengapa anda tidak ucapkan kata “ I love you mom,” atau “ aku mencintaimu mama” kepadanya? Jangan katakan dalam hati. Jika anda bisa temuilah secara langsung. Jika anda berbeda kota setidaknya teleponlah beliau sekarang dan katakan “ Mama, aku mencintaimu.”

Halaman :
1

Ikuti Kami