Inilah 14 Pohon Natal Paling Top di Tahun 2014

Internasional / 17 December 2014

Kalangan Sendiri

Inilah 14 Pohon Natal Paling Top di Tahun 2014

Lori Official Writer
9249
Pada abad ke-20, masih melekat kuat diingatan bagaimana orang Amerika menyambut Natal dengan dekorasi pohon Natal yang dihias dengan beragam benda-benda seadanya seperti buah atau kacang-kacangan. Tapi masa-masa itu jelas sudah sangat berbeda di zaman ini, sebab masyarakat dunia sudah semakin maju dan berani menampilkan pohon Natal yang bukan kepalang megahnya, seperti pohon Natal Rio de Janeiro yang dibuat dari Lego setinggi 279 kaki, menjadi salah satu pohon Natal paling terkenal.  

Terdapat 14 pohon Natal paling top di dunia yang diringkas dari media Huffingtonpost.com, seperti diuraikan berikut ini.

1. Floating Tree di Rio

Natal akan terasa lengkap dengan menyaksikan kembang api di sekitaran pohon Natal setinggi 279-kaki yang mengambang di Rodrigo de Freitas laguna di Rio de Janeiro, Brasil. Pohon Natal ini masuk dalam Guinness World Records sebagai pohon Natal tertinggi dunia. Pohon Natal ini dilengkapi dengan 3,1 juta lampu dan dinyalakan setiap malam sampai akhir tahun nanti.

2. Upside Down Christmas Tree di Paris, Perancis

Pohon Natal terbalik setinggi 82 kaki ini terletak di pusat perbelanjaan di Paris, Perancis dan telah dipasang sejak 27 November 2014 lalu.

3. World Record Human Christmas Tree di Honduras

Sebuah foto yang diunggah oleh Kepresidenan Honduras menunjukkan bagaimana orang-orang berpartisipasi membuat pohon Natal dengan manusia terbesar di dunia untuk memecahkan rekor Guinness World. Pohon Natal dengan lautan manusia berwarna ini dibuat di Lapangan Demokrasi Rumah Kepresidenan di Tegucigalpa, Honduras pada 1 Desember 2014 lalu. Menurut media lokal, terdapat sebanyak 2945 orang yang turut berpartsipasi membentuk pohon Natal ini dalam waktu 6.28 menit. Dan upaya itu tak sia-sia, Honduras sukses memecahkan rekor mengalahkan Argentina yang melakukan hal serupa tahun lalu.

4. Pohon Natal Permen di Singapura

Pohon Natal ini mulai dipasang sejak 1 Desember 2014 lalu, dan berkaitan dengan itu legenda tennis AS Andre Agassi bahkan hadir mengikuti upacara penghidupan lampu pohon Natal permen ini.  

5. Pohon Natal Berubah Warna di Madrid

Sebuah pohon Natal yang dikonsep dengan warna lampu yang berubah-ubah dipasang di sekitar bundaran Colon di pusat kota Madrid sejak 30 November 2014 lalu.

6. Pohon Natal Capitol, AS

Sebuah pohon Natal Capitol setinggi 88-kaki telah terpasang di Capitol AS di Washington, DC sejak 2 Desember 2014. Tahun ini, Gedung Putih membiarkan anak-anak memprogram lampu pohon dengan kode.

7. Pohon Natal dari Kayu Bekas di Rakvere

Pohon Natal ini dibangun dengan kayu limbah yang diambil dari pabrik lokal oleh para mahasiswa dari Sekolah Profesional Rakvere, Estonia. Pohon setinggi 33 meter ini telah diresmikan sejak 3 Desember 2014 lalu.

8. Giant Lego Christmas Tree di Sydney

Pohon natal ini mulai dipasang sejak 2 Desember 2014 lalu.

9. Giant Lego di London

Pembuat Model Legoland, Katrina James berpose untuk foto dengan hampir £ 7 bintang Lego saat ia menempatkannya ke puncak pohon Natal Lego setinggi 26-kaki itu di Legoland Windsor Resort, sebelah barat London, pada tanggal 3 Desember 2014. Pohon ini tersusun dari 300.000 batu bata lego yang menghabiskan selama 4 minggu pembangunannya dan akan dipajang pada 24 Desember 2014.

10. Pohon Natal dengan Lampu Indah di Berlin

Pohon Natal ini dipasang di Potsdamer Platz di Berlin, Jerman sejak Selasa, 25 November 2014 lalu.

11. Pohon Natal di Seoul

Pohon Natal setinggi 69 kaki telah terpasang menyambut perayaan Natal di Seoul City Hall Plaza, Korea Selatan sejak Sabtu, 29 November 2014 lalu.

12 . Pohon Natal di Lithuania

Kembang api menerangi langit di atas pohon Natal selama upacara pencahayaan di Katedral persegi di Vilnius, Lithuania, Sabtu 29 November, 2014.

13. Pohon Natal di Nashville

Pohon Natal ini mulai dipasang di Nashville, Tenn sejak 1 Desember 2014 lalu.

14. Pohon Natal di Prague

Sebuah pohon Natal berdiri di pasar Natal di Old Town Square pada tanggal 30 November 2014 di Praha, Republik Ceko. Disekitarnya terdapat pasar Natal yang biasanya menjual anggur perjamuan, chestnut panggang, mead panas, dan dekorasi pohon Natal di antara produk lainnya dan mulai dibuka di Republik Ceko pada akhir pekan pertama Advent.

Sumber : Huffingtonpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami