Mencari Kebahagiaan?
Sumber: sementesdasestrelas.blogspot.com

Single / 26 October 2014

Kalangan Sendiri

Mencari Kebahagiaan?

Theresia Karo Karo Official Writer
6556
Bila sekilas seseorang bertanya apa arti bahagia, apa yang terlintas di pikiran anda? Berkecukupankah, punya rumah mewah dan mobil, atau liburan ke luar negeri. Tentu tidak ada yang salah dengan ini. Meskipun benda memang dapat membuat seseorang bahagia, tetapi sejatinya kebahagiaan berasal dari diri kita sendiri. Benda bisa hilang, tetapi selama dengan anda melakukan 5 hal ini, kebahagiaan akan tetapa ada selamanya.

Rileks Dengan Kekonyolan 
Just be yourself. Sesekali ajak saudara, teman, atau bahkan pasangan untuk melakukan hal konyol bersama. Bila memang terlalu malu melakukannya di luar rumah, maka anda bisa melakukannya di zona nyaman anda. Selama anda tidak melakukan  hal yang berbahaya, lakukanlah! Sehingga pikiran lebih rileks dan mampu menghalau penat. Sebagai contoh, anda bisa melakukan hal konyol seperti saat sedang menyapu, anda seakan beraksi seperti dipanggung dan menjadikan sapu sebagai microphone, bisa juga foto dengan wajah lucu atau wajah jelek.

Tertawa
Ada banyak hal yang bisa memancing anda untuk tertawa sampai menangis dan perut terasa keram. Bisa dengan film atau cerita lucu, komik dan lain sebagainya. Apalagi bila pasangan yang menikah dengan tipe orang humoris, maka pernikahan mereka jauh lebih bahagia dan harmonis dibandingkan dengan pasangan yang sama-sama serius. Jangan batasi tawa anda, dan bebaskan diri kita untuk tertawa.

Coba Catat Apa Yang Wajib Anda Syukuri Hari Ini
Banyak hal buruk yang mungkin terjadi belakangan ini, dan ini yang kemudian membuat seseorang lupa terhadap hal-hal yang patut disyukuri. Mengeluh macet saat menyupir mobil, tetapi lupa bersyukur bawa dirinya memiliki mobil yang nyaman. Sedangkan orang lain mungkin haus berdesak-desakan dalam angkutan umum. Mengeluh tidak punya uang, tetapi lupa akan nikmatnya memiliki tubuh yang sehat dan bernafas dengan bebas. Coba ambil catatan anda dan temukan ada berapa banyak hal yang seharusnya patut syukuri setiap saat.

Jangan Lupa Mencintai Diri Sendiri
Mungkinkah orang lain mencintai anda, di saat anda tidak mencintai diri sendiri? Penting untuk diingat bahwa tidak ada yang sempurna. Semua orang memiliki kekurangan dan itu termasuk anda dan saya. Tetapi bagaimana setiap orang menerima kekurangan tersebut adalah hal yang berbeda. Belajarlah untuk menerima diri anda seutuhnya tanpa mengeluh. Ketika anda mampu mencintai diri sendiri, saat itulah anda akan merasa bahagia dan bebas dari pengaruh akan apa yang orang lain katakan tentang anda. Seperti halnya yang diungkapkan Wayne Dye, "Happiness is not something you get in life, happiness is something that you bring to life."

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami