Share this article :

Gereja Kristen Koptik Mesir Dukung Pasukan Keamanan

 Mon August 19th, 2013
 1410

Atas situasi politik yang memanas dan berdampak luas terhadap kehidupan di Mesir, Gereja Kristen Koptik mengumumkan dukungannya kepada militer dan pasukan keamanan Mesir dalam bentrokan dengan kelompok bersenjata.

Dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Sabtu (17/8), Gereja Koptik menyatakan dukungannya. "Gereja Kristen Koptik mengikuti perkembangan terkini di Mesir dan mendukung penuh polisi Mesir, pasukan keamanan, dan organisasi lain dalam menghadapi kelompok bersenjata," begitu bunyi dukungan tersebut.

Selain itu gereja juga meminta agar media Barat mau memberitakan situasi di Mesir secara proporsional dan obyektif. Menurut Gereja saat ini banyak media barat yang keliru melaporkan kondisi di Mesir saat ini. "Gereja Koptik menyerukan kepada pihak Barat untuk melaporkan fakta secara objektif pada kejadian ini dan tidak meliput kegiatan kelompok teroris," sambung pernyataan itu.

Dukungan pihak gereja terhadap aparat keamanan pemerintah ini dianggap berbeda oleh para pendukung presiden terguling Mohamad Morsi yang diduga berada dibalik otak pembakaran sejumlah gereja dan pusat fasilitas perdagangan dan juga pemukiman umat Kristen di Mesir.

Tentu yang perlu diluruskan adalah sikap Gereja Koptik yang mendukung aparat pemerintah ini adalah bagian dukungan untuk pemerintah dan konstitusi yang sah dan resmi. Bukan dukungan terhadap sikap militer yang melakukan penembakan sehingga mengakibatkan ratusan nyawa melayang saat tragedi Rabu berdarah pekan lalu.

 

Baca Juga Artikel Lain

Umat Kristen Mesir Hadapi Masa Sulit

Sejumlah Gereja dan Rumah Umat Kristen di Mesir Dibakar

Pemimpin Gereja Ortodoks Kutuk Penindasan Sekulerisme

Putin Percaya Kekristenan Mengubah Tanah Air Rusia

Lebih Dari 3.400 Umat Kristen Akan Dievakuasi dari Sudan

 



Sumber : AlArabiya

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :