Putin Percaya Kekristenan Mengubah Tanah Air Rusia

Internasional / 7 August 2013

Kalangan Sendiri

Putin Percaya Kekristenan Mengubah Tanah Air Rusia

daniel.tanamal Official Writer
16637

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa gereja bertanggungjawab dalam perkembangan dan munsulnya budaya dan pendidikan di Rusia selama 1000 tahun terakhir. Hal ini dinyatakannya dalam sebuah pertemuan dengan para pemimpin Kristen Ortodoks di Moskow pekan lalu.

“Penerapan Kekristenan menjadi titik balik dalam nasib tanah air kita (Rusia), membuatnya menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari peradaban Kristen dan membantunya berubah menjadi salah satu kekuatan terbesar di dunia,” kata Putin.

Selain juga menyerukan agar para pemimpin politik dunia untuk menghentikan penganiayaan kekerasan bagi umat Kristen minoritas yang terjadi di banyak negara Timur Tengah, Putin mempercayai pengaruh positif gereja dalam kehidupan masyarakat dunia.

Putin banyak memberikan contoh bagaimana Gereja Ortodoks Rusia dapat berdiri sebagai jawaban dari masyarakat banyak mempertanyakan kebijakan-kebijakan publik. “saat ini ketika setiap orang mencari dukungan moral, jutaan dari saudara-sauadar kita melihatnya dalam agama. Mereka mempercayai kebijaksanaan dan pernyataan pastoral dari Gereja Ortodoks Rusia,” tambah Putin.

Firman Tuhan adalah landasan hidup orang percaya yang beriman kepada Yesus Kristus. Siapapun yang hidup didalamNya akan menjadi penerang bagi dirinya dan juga orang sekitarnya.

 

 

Sumber : Lifesitenews
Halaman :
1

Ikuti Kami