Share this article :

Jemaat Bethany Malu Abraham Alex dan Leonard Limato Berkonflik

 Wed April 3rd, 2013
 5089

Sebuah pengakuan terbuka disampaikan Santoso Tedjo terkait konflik antara Pendeta Abraham Alex Tanuseputra dengan Pendeta Ir. Leonard Limato yang hingga kini masih terjadi.

"Perseteruan antar pendeta ini memalukan seluruh jemaat Bethany. Malahan umat Kristiani dimanapun. Apalagi permusuhan ini dilatarbelakangi oleh uang yang dalam Alkitab disebut Mamon atau uang,"" ujar pria yang mengaku sebagai koordinator forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah ini, Senin (1/4).

Lebih lanjut Santoso mengatakan agar Pdt Abraham Alex maupun Pdt Leonard jangan merasa super. Keduanya adalah manusia biasa dan bukan nabi atau malaikat. Sebagai manusia biasa, mereka berdua pasti memiliki sifat-sifat yang dimiliki manusia yaitu bisa lupa, keliru, lalai, dan silau.

Oleh karena itu, dalam konflik yang diduga terkait persepuluhan, harap Santoso, keduanya mau diajak dialog.

"Meski saya belum jadi Pendeta kayak Pak Alex dan Pak Leo, jangan dikira, keilmuan saya soal Injil dan ajaran Yesus, tidak ada. Saya telah menyerap Injil dari berbagai dimensi sesuai keyakinan dan kemampuan saya yaitu mulai hal-hal yang menyangkut metafisika sampai Teologi."" tandasnya.

Mengenai apakah ia yakin Pendeta Abraham dan Pendeta Leonard, mau diajak berdialog dengannya sebagai Koordinator Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah, Santoso menjawab lewat ilustrasi hari raya Paskah yang baru saja dilaksanakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia

"Ingat, Paskah baru kita rayakan. Yesus itu lahir di kandang domba dan meninggal di tiang Salib. Yesus penuh dengan penderitaan. Yesus mengajarkan kepada kita, termasuk para pendeta untuk menjadi pelayan atau melayani, jangan minta dilayani. Saya ingin kedua pendeta itu mau mengimplementasikan ajaran Yesus melayani umatnya."

"Saya adalah umat Kristiani. Saya adalah jemaat Bethany. Saya dibaptis di Bethany. Saya juga sering menyumbang perpuluhan. Jadi adalah wajar saya minta waktu untuk berdialog dengan mereka soal perselisihan diantara mereka termasuk soal persepuluhan,"" pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan baik pihak Pdt Abraham Alex Tanuseputra maupun Pdt Ir. Leonard Limato belum memberikan tanggapan terhadap undangan pertemuan dari Santoso Tedjo selaku koordinator forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah.

Baca juga : 

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Perempatfinal Liga Champions 2013 : Prediksi PSG vs Barcelona

Prediksi Liga Champions 2013 : Bayern Munchen vs Juventus

Inilah Jadwal Perempat Final Liga Champions 2013

Prediksi Liga Champions 2013 : Manchester United vs Real Madrid

Inilah Pesan Paskah PGI Tahun 2013 (1)

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

The Way You Love Me

Sumber : surabayapagi.com / budhianto marpaung

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :