Share this article :

Pendeta GL Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pelecehan Seksual

 Thu February 23rd, 2012
 20042

Seorang pendeta berinisial GL telah dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya oleh seorang wanita bernama Leleany Jeaneruth, yang tidak lain adalah adik iparnya, dengan dugaan pelecehan seksual. Laporan bernomor 215/1/2012/Dit Reskrimum/21 Januari itu kini dilimpahkan ke Polres Jakarta Pusat.

Kemudian dalam perkembangannya, Leleany Jeaneruth kembali melaporkan istri pendeta GL (inisial RL) tersebut ke Polres Jakarta Pusat atas tuduhan fitnah. "Klient saya yaitu Leleany telah melaporkan kepada Polisi, tetapi atas laporannya Leleany malah mendapat fitnah dan kecaman dari terlapor yaitu RL yang merupakan kakak dari Leleany, atau istri dari Pendeta GL," ujar Kuasa Hukum Leleany, Yance Andreas Mada, (22/2) seperti dikutip inilah.com.

Berdasarkan keterangan Leleany, peristiwa pelecehan seksual tersebut bermula ketika Leleany yang bekerja sebagai staff di salah satu organisasi keagamaan di daerah Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Februari 2011, diperintahkan untuk datang ke unit apartemen milik kakak iparnya yaitu GL suami dari RL.

"Tibanya di apartemen, Leleany yang memang memiliki kunci sendiri akhirnya dia langsung masuk. Kemudian tidak lama dia masuk kamar, tiba-tiba pemilik unit apartemen berinisial GL datang dan memerintahkannya untuk menyalakan pendingin ruangan. Lalu, GL tiba-tiba memeluk korban dari belakang hingga membuka pakaiannya, namun pada saat itu korban diketahui sedang datang bulan, akhirnya GL melepaskannya," jelas Yance.

Leleany sendiri seperti dikutip dari kuncinews.com menjelaskan bahwa, tindakan melaporkan bukan karena ingin memperkeruh suasana, melainkan hanya mempertahankan harga diri. "Bukan berarti aku seorang janda lalu bisa diinjak-injak. Bukan berarti mereka punya uang dan kuasa lalu mereka berhak membenarkan segala tingkah laku mereka. Aku hanya menuntut keadilan," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak pendeta GL terhadap masalah ini. Semoga segala sesuatunya dapat dibuktikan dan disikapi secara bijak dari kedua belah pihak, sehingga tidak menimbulkan polemik yang meluas. Kita berharap bersama bahwa kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi dunia pelayanan dan kerohanian di Indonesia.

 

Baca juga berita lainnya :

Pindah Keyakinan, adalah Sebuah Kejahatan

Istri Pendeta Gilbert Beri Hak Jawab Berita Ia Dituntut Jemaat

Sebut Jemaat Perempuan Sundal, Istri Pendeta Gilbert Lumoindong Dituntut

Jusuf Kalla Siap Mediasi Kisruh GKI Yasmin

Sumber : inilah.com/kuncinews.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !


Share this article :