Daily Devotional
Daily Devotional - 61 - Kisah Nyata, Kesaksian, Renungan Harian, Teaching
June 2013
<< Prev Week |  Next Week >> ::Search By Date: - -

Hidupmu Berharga


- Jawaban.com -
View: 7878 times

1 Petrus 1:18-19

"Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat."

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Amsal12[/kitab]; [kitab]Galat1[/kitab]; [kitab]iRaja5-6[/kitab]

Berapa harga sebuah kanvas? Tergantung siapa pelukisnya. Berapa harga sebuah tanda tangan? Tergantung siapa yang menandatanganinya. Berapa harga sebuah buku? Tergantung siapa penulisnya. Lalu, berapa harga seorang manusia? Tergantung siapa penciptanya!

Di mata Tuhan, manusia punya nilai sangat tinggi. Ayat bacaan hari ini menggambarkan bahwa kita semua begitu berharga di mataNya. Kita bukan ditebus dengan barang fana, harta kekayaan atau benda-benda yang sifatnya sementara, tapi oleh darah Kristus yang tak bernoda dan bercacat. Bukankah ini sesuatu yang luar biasa, bukti nyata bahwa kita sangat berharga di mata Tuhan? Kita semua dilukis pada telapak tanganNya, dan tetap ada dalam ruang mata-Nya ([kitab]Yesay49:16[/kitab]). Tuhan begitu mengasihi kita, maka Dia mengorbankan anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan kita ([kitab]Yohan3:16[/kitab]), merancang masa depan penuh harapan dalam damai sejahtera bagi kita semua ([kitab]Yerem29:11[/kitab]), dan menyediakan kita semua hingga berkelimpahan ([kitab]Matiu13:12[/kitab]). Ini semua fakta bahwa kita bernilai sangat tinggi, sangat istimewa, dan sangat berharga di mata Tuhan.

Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya ([kitab]Efesu1:7[/kitab]). Kita memperoleh pengampunan dosa dan keselamatan oleh darah Kristus sendiri. Bukan hanya ditebus, tapi malah kita dibenarkan oleh darahNya,dan karenanya kita diselamatkan dari murka Allah. ([kitab]0Roma5:9[/kitab]). Inilah harga manusia di mata penciptanya. Hanya orang yang tidak menghargai ciptaan Tuhan-lah yang tega menghilangkan nyawa manusia. Karena kita semua telah dibayar lunas langsung dengan darah Kristus di atas kayu salib, kita tidak boleh lagi menjadi hamba manusia. ([kitab]iKori6:20[/kitab]). Kita semua harus menjaga diri kita baik-baik, hidup penuh kekudusan, bukan karena kita punya sejumlah harga di mata manusia, tapi karena kita sungguh berharga di mata Tuhan.

NILAI DIRI KITA TIDAK TERLETAK PADA APA YANG KITA MILIKI, TETAPI PADA SIAPA YANG MEMILIKI KITA.



Sumber: PK | YK


Apakah Anda diberkati oleh artikel di atas? Anda ingin mengalaminya? Ikuti doa di bawah ini :

Tuhan Yesus, aku menyadari bahwa aku seorang berdosa yang tidak bisa menyelamatkan diriku sendiri. Aku membutuhkan Engkau. Aku mengakui bahwa aku telah berdosa terhadap Engkau. Saat ini aku minta agar darah-Mu menghapuskan segala kesalahanku. Hari ini aku mengundang Engkau, Tuhan Yesus, mari masuk ke dalam hatiku. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat satu-satunya dalam hidupku. Aku percaya bahwa Engkau Yesus adalah Tuhan yang telah mati dan bangkit untuk menyelamatkan dan memulihkanku. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin!


Saya sudah berdoa dan mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi


Comments: 9

eunhye : 2013-06-11 14:26:35
thank God because I was so worthwhile, until you bail with Your blood is expensive

takeshi : 2013-06-11 10:03:58
Terima kasih Tuhan sudah menebus anakMu yang berdosa ini. amin

petok : 2013-06-11 09:58:01
sangat indah, bagaimana Tuhan yang Maha Sempurna sangat sayang terhadap ciptaan tanganNya.sangat menghargai setiap ciptaanNya. padahal secara manusia, Dia bisa hancurkan dan ciptakan manusia yang baru.Nyata kasihNya begitu besar, tak terselami Tuhan ajaib dan luar biasa....Haleluya

leenda : 2013-06-11 09:38:02
Terimakasih Yesus Buat penebusan yg Kau berikan bagi hidupku. Sungguh aku berharga dimataMu. Jadikan sya mezbah kudus dan layak dihadapanMu ya Bapa. AMin

dany : 2013-06-11 09:12:40
sangat berharga & bermanfaat. Terpujilah Tuhan.

Next >>

Teaching