Kisah Nyata Evalia Novita, Wanita yang Dikejar-Kejar Utang
Sumber: jawab

Family / 7 June 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Evalia Novita, Wanita yang Dikejar-Kejar Utang

Budhi Marpaung Official Writer
22957

Nama saya Evalia Novita. Saya seorang karyawati di sebuah perusahaan swasta. Beberapa tahun lalu, saya pernah diajak oleh teman untuk ikut dalam bisnis transportasi. Mendapat tawaran kesempatan usaha yang menurut saya sangat menjanjikan itu, saya pun menerimanya.

Dalam perjalanan membangun perusahaan, tanpa diduga teman yang mengajak saya berbisnis mengalami kecelakaan dan tak lama kemudian usaha yang ia kelola itu pun pun menjadi gagal total.

Namun, pada saat yang sama, saya juga sedang menanggung cicilan mobil yang saya gunakan sehari-hari ketika beraktivitas. Untuk membayar agunan kredit kendaraan, saya pun akhirnya memakai kartu kredit.

“Tapi lama kelamaan utangnya semakin besar. Kalau dilihat malahan utang sama bunganya bisa sebesar seratus juta.”

Tuhan Tunjukkan Jalan Keluar

Suatu malam dalam kebingungan dan stres melunasi utang, saya menonton sebuah acara televisi yang diproduksi oleh CBN Indonesia. Mata saya seperti tidak mau beranjak ke channel yang lain. Pandangan saya fokus ke satu tayangan ini karena sejujurnya saya begitu terkesima dengan orang-orang yang mengalami pemulihan yang ada di tayangan tersebut.

Di akhir acara, sang host berkata begini, ‘Jika Anda ingin mengalami pemulihan, buka website kami di www.jawaban.com’. Keesokan harinya, saya pun langsung membuka www.jawaban.com .

Saya merasa Tuhan menunjukkan jalan keluar melalui situs jawaban.com. Pasalnya, disana saya banyak melihat artikel bagaimana mengelola keuangan, mulai dari cara kita bebas dari hutang hingga cara mengelola keuangan sesuai firman Tuhan. Tidak hanya membacanya, saya juga mem-print dan menempelkan artikel-artikel di dinding kantor agar setiap saat saya melaluinya dan melihatnya.

Harus diakui langkah demi langkah dari artikel jawaban.com yang saya baca sangatlah berat saya lakukan. Akan tetapi saya tahu, saya harus mempraktikannya.  

Menjadi Mitra CBN

Saat saya membuka www.jawaban.com, saya menemukan adanya formulir ajakan untuk menjadi mitra dari CBN Indonesia. “Saya bilang ‘Tuhan, artikel jawaban.com ini benar-benar memberkati saya. Langkah-langkahnya, apa yang harus saya ambil’.

Tuhan ternyata menggerakkan hati saya untuk menjadi mitra dari CBN Indonesia. Begitu saya mendaftarkan diri, saya saat itu juga mentransfer donasi saya ke rekening pelayanan CBN Indonesia.

Utang Saya Lunas

Tidak beberapa lama mendaftarkan diri menjadi mitra CBN, sekitar satu-dua mingguan, saya mendapat sebuah proyek. Selesai dari proyek itu, saya pun menerima komisi. Jujur saya tidak mengetahui berapa besar uang yang akan saya dapatkan dari kerjaan itu tepatnya. Sungguh mengagetkan, ketika saya melihat komisi yang saya dapatkan, nominalnya sama dengan nominal utang cicilan saya.

Peristiwa seperti itu terus menerus terulang hingga akhirnya utang saya lunas semua. Hati saya sungguh bersukacita ketika lepas dari semua beban tersebut. Gunung seperti terangkat dari pundak saya saat itu saya alami.

Tuhan sungguh masih bekerja saat ini di tengah-tengah umat-Nya. Dengan cara-Nya yang unik Dia menolong kita keluar dari persoalan-persoalan yang kita alami. Oleh karena itu marilah kita bersorak-sorai karena Tuhan memang benar-benar hidup !  

Sumber :  

Evalia Novita

 


Andapun dapat ikut mengambil bagian dalam pelayanan CBN memberitakan kabar baik dan keselamatan bagi bangsa Indonesia, dengan menjadi Mitra CBN. Kemitraan Anda dengan CBN, turut memastikan jutaan orang di bangsa ini dapat mengenal kasih Tuhan!

Sumber : V130531112611
Halaman :
1

Ikuti Kami