Jangan Takut Terbang

Kata Alkitab / 18 May 2012

Kalangan Sendiri

Jangan Takut Terbang

daniel.tanamal Official Writer
6809

Jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet di Gunung Salak beberapa hari ini tentu akan membuat beberapa orang, mungkin juga termasuk kita sendiri, takut untuk terbang dengan pesawat. Tentu hal tersebut adalah sebuah kenyataan yang normal saja. Satu survey di Amerika menemukan bahwa ada 25 juta orang merasa tidak aman menggunakan pesawat.

Padahal statistik mengatakan bahwa menggunakan pesawat terbang 25 kali lebih aman ketika anda mengendarai mobil atau transportasi darat lainnya. Tingkat kecelakaan jauh lebih tinggi di darat ketimbang di udara. Bahkan tingkat kecelakaan yang diakibatkan menyeberang jalan sekalipun, sesuatu yang kita lakukan hampir setiap hari berkali-kali jauh lebih tinggi dibandingkan kecelakaan penerbangan.

Tapi faktanya, banyak orang merasa takut untuk tebang. Yang menarik, dari hasil penelitian ternyata akar masalahnya bukanlah takut pesawatnya jatuh melainkan rasa takut kehilangan kendali ketika meninggalkan tanah.

Permasalahan yang sama juga terjadi pada iman kita. Ada banyak orang yang telah menerima Yesus, telah rajin ke gereja, rajin berdoa, tapi belum sanggup mempercayakan hidupnya secara penuh kepada Tuhan. Berapa banyak di antara kita yang masih takut berada di tempat gelap, khawatir akan masa depan, stres menghadapi resesi, putus asa menghadapi suami/istri atau anak-anak yang bandel, dan lain sebagainya, meskipun sudah menjadi anak Allah?

Jawabnya ada pada Tuhan Yesus yang berkata bahwa cukup mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kita akan bisa memiliki kuasa yang sungguh dahsyat. Ternyata untuk memiliki iman yang sungguh-sungguh itu bukan masalah mudah. Untuk mencapai iman sekecil biji sesawi pun tidak banyak yang sanggup. Karena itu percayakan hidup kita sepenuhnya pada Yesus. Karena apapun yang Dia berikan adalah yang terbaik buat kita!

Sumber : renungan harian.net
Halaman :
1

Ikuti Kami