Memberi Oksigen Bagi Orang Lain

Kata Alkitab / 18 October 2010

Kalangan Sendiri

Memberi Oksigen Bagi Orang Lain

Puji Astuti Official Writer
6314

Seorang penulis abad sembilan belas, Walt Whitman berjuang selama bertahun-tahun untuk membuat siapa saja tertarik pada puisi-puisi yang ditulisnya. Ia menjadi sangat putus asa. Tapi suatu hari ia menerima sebuah surat yang berbunyi seperti ini :

Dear Sir,

Saya tidak buta dalam menilai hadiah yang indah “Leaves of Grass” (buku karya Walt Whitman – red). Saya menemukan kecerdasan dan kebijaksanaan luar biasa yang belum dikontribusikan kepada Amerika melalui buku ini. Saya ingin memberi salam kepada Anda di awal karir Anda yang luar biasa.

Tertanda, Ralph Waldo Emerson.

Anda tahu bahwa apa yang sudah di investasikan oleh Emerson dalam hidup Whitman besarnya tidak terkira. Catatan itu seperti memberi oksigen baru bagi Whitman, yang kemudian bernafas dengan penuh semangat dan terus terinspirasi untuk menulis.

Anda tidak perlu menjadi seorang penulis professional seperti Emerson untuk membuat perbedaan dalam hidup orang lain. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk menulis sebuah catatan singkat atau menyatakannya secara lisan untuk menyemangati orang lain. Dengan cara sederhana ini Anda telah melakukan investasi kekal dalam hidup orang lain.

Sumber : John C Maxwell
Halaman :
1

Ikuti Kami