Membuat Melodi
Sumber: Disciplemagazine.com

Kata Alkitab / 15 August 2014

Kalangan Sendiri

Membuat Melodi

Lori Official Writer
6483

Salah satu rahasia untuk menjadikan pribadi yang lebih baik adalah untuk tetap menyanyikan melodi yang telah Tuhan taruh dalam hati,  bahkan jika Anda tidak bisa bernyanyi dengan baik! Terlalu banyak orang berkeliaran dengan bersikap negatif dan putus asa, dengan mengizinkan masalah-maalah dan keadaaan mereka membebani mereka.

Mereka menjalani kehidupan dengan tertekan, tergesa-gesa, terseret-seret sepanjang hari, dan tidak terlalu semangat dengan kehidupan. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa mereka terlalu banyak menghadapi masalah untuk dapat bersukacita.

Padahal kenyataannya, Tuhan telah menempatkan sebuah sumur sukacita dalam diri kita masing-masing. Keadaan kita mungkin negatif, segala sesuatu mungkin tidak berjalan seperti keinginan kita. Tetapi jika kita belajar untuk terhubung ke dalam sukacita ini, kita masih bisa merasa bahagia. Kita dapat menjalani kehidupan dengan antusiasme terlepas dari apa yang sedang menyerang kita.

Salah satu kunci adalah bernyanyi dan bersorak bagi Tuhan dengan segenap hati dan penuh Roh (Efesus 5: 18). Dengan kata lain, menyimpan sebuah lagu pujian dalam hati adalah cara untuk menjaga agar kehidupan Anda penuh dengan sukacita dan mengusir tekanan hidup.  

Saat melakukan hal itu, Tuhan sedang memoles kekuatan Anda dan mengisi persediaan sukacita dan damai sejahtera yang kerap hilang saat kita menghadapi stres, kekecewaan dan kesibukan setiap hari. Kidung pujian memberi kekuatan baru.

Kita diibaratkan dengan balon helium yang berisi angina, jika dilepaskan maka balon akan mendarat di lantai dan sepenuhnya akan kempes. Prinsipnya sama dengan hidup, bahwa kadang kala kita juga akan bocor dan mengalami kekempesan akibat tekanan atau stres. Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas, dan situasi berubah. Anda mendapati anak Anda sedang sakit, atau pekerjaan Anda yang begitu berat sehingga lambat laun semangat Anda redup.

Satu-satunya cara untuk tetap penuh serta menjaga sukacita dan damai sejahtera Anda adalah dengan memiliki sebuah kidung pujian dalam hati Anda.

 

Sumber: Joel Osteen


Baca Juga Artikel Lainnya:

Dukungan Ayah Sumbang Kemenangan Derek Redmond

13 Tanda Dia Ingin Anda Jadi Teman Hidupnya (1)

Amelia, Gadis Buta yang Diperkosa Ayah Tiri

5 Cara Agar Merdeka Tuntaskan Deadline Kerja

Sumber : Become A Better You/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami