Ciri Orang Beriman

Kata Alkitab / 30 January 2014

Kalangan Sendiri

Ciri Orang Beriman

Lois Official Writer
115451

Ciri atau tanda biasanya digunakan untuk mengenali atau menandai sesuatu supaya mudah diingat. Sebagai orang-orang yang beriman kepada Allah kita juga memiliki ciri atau tanda atas keimanan kita. Ciri ini harusnya dapat dilihat dalam tindakan dan tingkah laku kita sehari-hari. Ciri-ciri tersebut yaitu :

Teguh di Dalam Tuhan ([kitab]filip4:1[/kitab])

Memiliki iman yang teguh kepada Allah, berarti kita juga mengakui kemahakuasaan Allah. Kita tidak akan mudah menjadi lemah dan putus asa sekalipun ada banyak masalah dan tantangan yang harus kita hadapi.

Selalu Bersukacita ([kitab]filip4:4[/kitab])

Banyak hal-hal yang terjadi dalam hidup kita, tetapi seringkali kita tidak menyadari bahwa sebenarnya itu adalah berkat dan anugerah Tuhan yang harus kita syukuri. Salah satu tanda orang beriman adalah selalu bersukacita. Dengan selalu bersukacita, kita akan membuat persekutuan atau hubungan kita dengan Allah semakin indah dan menggairahkan.

Tidak Takut dan Kuatir ([kitab]filip4:6[/kitab])

Allah akan menepati semua janji-janji-Nya yang telah diberikan kepada umat-Nya yang percaya kepada-Nya. Kita dapat memegang dan mempercayai janji-janji-Nya itu dalam hidup kita, sehingga kita tidak perlu kuatir. Kita hanya tinggal menyatakan segala keinginan kita kepada Allah di dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Memiliki Pikiran yang Positif ([kitab]filip4:8[/kitab])

Pikiran positif adalah pikiran yang membangun dan selalu menghasilkan hal-hal yang baik. Hal tersebut tidak saja berguna bagi diri kita sendiri, tetapi juga akan berguna bagi orang lain.

Adakah ciri atau tanda-tanda tersebut di dalam hidup kekristenan kita? Jika belum, ini berarti banyak hal yang perlu kita perbaiki agar hidup kita semakin berkenan kepada Tuhan, dan kebaikan hati kita diketahui oleh semua orang.

 

Baca juga :

Prasangka Seorang Pelayan Raja

Langkah-Langkah Buat Bisnis Buku

Makanan yang Biasanya Ada Saat Imlek

Anak Telat Menikah, Bagaimana Menyikapinya?

Bisnis Imlek dengan Peluang Keuntungan Besar

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami