Berbagai Penglihatan yang Pernah Terjadi di Kitab Kejadian

Kata Alkitab / 18 July 2013

Kalangan Sendiri

Berbagai Penglihatan yang Pernah Terjadi di Kitab Kejadian

Lois Official Writer
6702

Di Kitab Kejadian, ada banyak catatan mengenai bagaimana Tuhan berfirman dan bagaimana manusia bisa mendapatkan penglihatan sehingga mereka melakukan apa yang difirmankan tersebut. Sekarang ini, banyak orang yang menyatakan dirinya mendapatkan penglihatan, tapi apakah itu benar? Ada yang percaya, ada yang meragukannya. Untuk mengetahui kebenarannya, tentu kita harus berlandaskan firman Tuhan. Berikut ini berbagai penglihatan yang pernah dicatat oleh Kitab Kejadian dan bagaimana penglihatan itu digenapi.

Firman Tuhan Langsung

Adam dan Hawa dengan jelas dikatakan bahwa mereka bicara muka dengan muka dengan Tuhan. Saat itu, Tuhan terbiasa hidup dengan mereka bahkan berjalan-jalan di taman yang diciptakan-Nya untuk manusia[kitab]Kejad2:8[/kitab]. Setelah itu, Alkitab mencatat bahwa Allah pernah beberapa kali menampakkan Diri-Nya setidaknya kepada Kain [kitab]Kejad4:16[/kitab], Abram [kitab]Kejad12:7[/kitab], dan Ishak [kitab]Kejad26:2[/kitab]. Namun Dia juga berfirman langsung kepada Nuh [kitab]Kejad6:13[/kitab]. Semuanya digenapi sesuai persis dengan yang dikatakan Tuhan.

Melalui Mimpi

Ketika Abimelekh hendak mengambil Sara, Tuhan datang kepadanya melalui mimpi karena hal itu dan menegurnya [kitab]Kejad20:3[/kitab]. Abimelekh tidak mungkin tahu Sara istri Abraham jika bukan karena mimpi tersebut. Jelas, mimpi itu berasal dari Tuhan.

Saat Yakub melarikan diri dari hadapan Esau, dia pun bermimpi bertemu Tuhan dan Tuhan katakan bahwa keturunannya akan banyak seperti debu tanah bahkan menyertainya. [kitab]Kejad28:10[/kitab] Sejak saat itu, Yakub percaya dan ternyata keturunannya memang banyak. Begitu pula Yusuf, anak Yakub yang bermimpi tentang masa depannya. [kitab]Kejad37[/kitab]. Bahkan Tuhan berkarya melalui mimpi juru minuman dan juru roti untuk membuka jalan keluar, dan berkarya melalui mimpi Firaun agar Yusuf dapat memimpin Mesir.

Tuhan Mengirim Malaikat-Nya

Kepada Hagar saat dia melarikan diri dari hadapan Sara[kitab]Kejad16:7[/kitab], Lot saat Tuhan hendak memusnahkan Sodom dan Gomora[kitab]Kejad19:1-22[/kitab], Tuhan mengirimkan malaikat-Nya kepada mereka.

Melalui Tanda-Tanda

Ketika hamba Abraham hendak mencarikan Ishak seorang istri, dia meminta sebuah tanda yang terperinci dan terjadi sesuai tanda yang dia minta. [kitab]Kejad24:12-27[/kitab]

Semua itu dipakai Tuhan untuk memberikan firman, penglihatan, tanda yang terjadi di masa depan seseorang atau apa yang akan terjadi kemudian. Abraham percaya Tuhan akan memberikannya anak dan Tuhan perhitungkan itu sebagai kebenaran dan Abraham menjadi bapa semua orang percaya. Kalau andai saja Nuh tidak percaya, maka Nuh beserta keluarganya tidak akan selamat, manusia akan musnah. Penglihatan atau firman yang Tuhan taruh di dalam kehidupan seseorang selalu mendatangkan hal yang luar biasa, yang mengubahkan hidup seseorang.

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami