Tetap Belajar

Kata Alkitab / 9 December 2009

Kalangan Sendiri

Tetap Belajar

Budhi Marpaung Official Writer
4804

"Baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan" (Amsal 1:5)

Kita tidak pernah terlalu tua untuk belajar. Saya masih belajar untuk bersandar pada lengan kekal Yesus ketika berjalan di sepanjang perjalanan saya sebagai seorang Kristen.

Saya masih belajar untuk mengasihi mereka yang kurang dikasihi oleh dunia. Saya pikir Allah belum selesai baik dengan mereka atau saya sendiri dalam hal tersebut, jadi saya harus menerima semua orang, siapapun mereka dan akan seperti apa nantinya mereka sesuai waktunya Tuhan. Pekerjaan saya adalah berdoa agar mereka masuk dan menggenapi rancangan Tuhan atas hidup mereka.

Saya masih belajar untuk tertawa, bukan kepada orang lain tapi kepada diri saya sendiri. Kita semua masih berjubah dalam tubuh yang fana ini, namun kita mencoba untuk membiarkan Allah mengisi jiwa kita setiap hari.

Saya masih belajar dipimpin oleh Roh Kudus. Seperti yang Firman Tuhan katakan pada saya, kalau saya hidup dengar-dengaran kepada suara-Nya mak saya tidak akan memenuhi keinginan daging. Saya ingin menjalani hidup dengan berjalan dalam Roh setiap hari, menyadari bahwa hidup saya tersembunyi "dalam Kristus" dan kehidupan saya sekarang adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah.

Saya masih belajar untuk hidup satu hari pada satu waktu, yang begitu jauh lebih mudah daripada mengkhawatirkan atau menakuti hari esok, yang tidak kita janjikan. Tuhan mengatakan: Cukuplah kasih karunia-Nya untuk hari ini!

Daftar ini tak ada habisnya dari apa yang saya pelajari ketika saya tumbuh dewasa baik secara alamiah dan rohani. Saya menemukan bahwa belajar bisa menyenangkan, terutama ketika saya menempatkan diri dalam posisi yang akan diajar. Saat itulah saya dapat dijangkau Roh Kudus yang memimpin dan membimbing saya dalam setiap langkah yang saya ambil.

Saya berdoa saya dapat belajar sesuatu yang baru setiap saat. Kemudian, saya akan tahu bahwa saya tumbuh "Dalam Kristus" seperti saya menjalani kehidupan di bumi ini. Secara keseluruhan, saya berdoa bahwa saya dapat belajar untuk memberitahu orang lain betapa baiknya Tuhan itu dan betapa Dia mengasihi mereka, sehingga pada gilirannya kita semua akan belajar tentang makna dari sebuah kehidupan!

Oleh: Cathy Irvin - Cathy Irvin merupakan salah seorang staff penulis di CBN.Com. Tulisan-tulisannya banyak dapat dibaca pada rubrik spiritual khususnya di bagian renungan harian (Daily Devotional).  

Halaman :
1

Ikuti Kami