Memerangi Rasa Takut
Sumber: jackalopejobs.com

Kata Alkitab / 12 February 2014

Kalangan Sendiri

Memerangi Rasa Takut

Puji Astuti Official Writer
5967

Setiap orang pasti pernah mengalami sulitnya memulai suatu langkah baru atau mengambil sebuah keputusan dalam keraguan, kebingungan yang akhirnya menimbulkan rasa takut. Perasaan takut dapat tumbuh dan berkembang di dalam hati manusia. Sumber rasa takut  yang meresahkan ini, tidak lain adalah  iblis itu sendiri. Tuhan tidak pernah memberikan rasa takut (2 Timotius 1:7).

Rasa takut tidak dapat dihilangkan atau dilewati begitu saja, namun harus dilawan dan diperangi dengan Firman Tuhan. Umumnya rasa takut yang kita rasakan lebih besar daripada apa yang kita takutkan. Kalau saja kita berani untuk melakukan apapun yang ditakuti, kita akan melihat bahwa realitanya tidak seburuk yang kita bayangkan sebelumnya.

Kita dapat menemukan berbagai kisah ataupun ayat Firman Tuhan yang mengingatkan serta mengajarkan kita untuk tidak takut. Kita dapat belajar dari kisah Abraham, yang tetap taat pada apa yang Tuhan perintahkan (Kejadian 15:1). Demikian juga Yosua, mengikuti apa yang Tuhan perintahkan untuk memimpin umatNya ke tanah perjanjian (Yosua 1:6-7). Ketika mereka berhasil untuk tetap maju mengalahkan rasa takut, pada akhirnya mereka menerima upah yang sangat besar dan menikmati semua yang telah Tuhan rencanakan bagi mereka.

Ada kuasa dalam Firman Tuhan yang memperlengkapi kita untuk tidak dikalahkan oleh rasa takut. Kita dapat melakukan apapun yang Tuhan perintahkan. Dengan memperkatakan Firman Tuhan, kita dapat memperoleh kekuatan untuk mengalahkan rasa takut kita (Roma 10:17).

Ingatlah bahwa Tuhan menghendaki kita hidup berkemenangan dan bebas dari rasa takut. Anda dapat membantu mereka yang masih terbelenggu rasa takut dengan menjadi Mitra CBN. Dengan menjadi Mitra CBN, Anda telah mendukung setiap tayangan yang diproduksi oleh pelayanan kami sehingga dapat  memberkati dan menguatkan mereka yang membutuhkan. Jika Anda tertarik untuk menjadi Mitra kami silahkan klik disini.

Baca juga artikel lainnya :

Bukti Cinta, Alasan Tak Berujung Untuk Bersama

Cinta itu Memaafkan

 

 

Romantis dengan Anggaran Murah di Hari Valentine

 

 

4 Bisnis yang Menguntungkan di Saat Valentine

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

Sumber : CBN Indonesia | Nancy Natalia
Halaman :
1

Ikuti Kami