Yang Harus Dilakukan Setiap Sahabat

Single / 29 March 2014

Kalangan Sendiri

Yang Harus Dilakukan Setiap Sahabat

Lois Official Writer
5835

Salah satu hubungan yang harus kita jaga yaitu pertemanan, apalagi jika dia sudah menjadi sahabat kita. Hubungan tersebut harus selalu kita jaga. Ada kalanya persahabatan itu bisa putus karena jarak dan waktu. Namun, persahabatan terus dapat terjalin jika hal-hal berikut ini kita lakukan :

Luangkan Waktu

Berikan waktu Anda yang berharga pada sahabat. Buktikan bahwa Anda selalu ada untuknya. Anda bisa menggabungkannya dengan aktivitas rutin Anda seperti fitness atau olahraga bersama, bisa juga berbelanja sama-sama sambil bercerita tentang kehidupan sehari-hari, atau masalah apa yang sedang dihadapinya.

Saling Mendukung

Hal ini wajib dilakukan oleh seorang sahabat. Berbicaralah hati ke hati dengannya. Dukunglah dia saat dia membutuhkan dukungan, semangat, dan tempat bercerita. Pujilah dia di depan umum ataupun saat sedang berdua sekalipun.

Gunakan Sarana yang Ada

Ketika jarak memisahkan Anda, sosial media bisa menjadi jalan keluar untuk mengganti pertemuan Anda dengannya. Sosial media dipercaya dapat membuat dekat orang-orang yang jauh. Sharing like, sharing hal-hal bermanfaat, ataupun menyapalah di sosial media yang tersedia. Selain sosial media, Anda juga bisa menggunakan telepon, email, atau sarana yang ada lainnya.

Beri Perhatian Lebih

Beri perhatian lebih padanya, terutama pada event-event khusus yang terjadi di dalam hidupnya. Misalnya saja, hari ulang tahunnya dengan datang ke rumahnya atau menelepon, menghadiahkan bayinya yang baru lahir dengan boneka lucu, atau hal lainnya.

Dengarkan Sungguh-Sungguh

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. Karena itu, saat dia sedang curhat dengarkan dia sungguh-sungguh. Jika dia butuh bantuan, berikanlah bantuan sebisa Anda dengan hati yang tulus. Hindari menggunakan gadget ketika mendengarkannya berbicara.

Menjaga sebuah hubungan memang tidak mudah, ada kalanya terjadi hal-hal yang membuat hubungan itu rusak. Memang setiap manusia punya kelemahan, tapi mari terus belajar untuk berbuat yang terbaik bagi orang-orang sekitar.

 

Baca juga :

Hindari Hal-Hal Ini Demi Ginjal yang Sehat

Lucia, Bayi 500 Gram di Kantong Sandwich

Divergent, Diburu demi Sistem Buatan Manusia

Moto 360, Jam Tangan Pertama yang Terintegrasi Google

Tips Manajemen Desain Interior yang Baik (1/2)

Mata Menua Bisa Picu Depresi Bahkan Bunuh Diri

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami