Cerewet Bukan Tanda Sayang !
Sumber: womeninbiznetwork.com

Single / 22 June 2013

Kalangan Sendiri

Cerewet Bukan Tanda Sayang !

Budhi Marpaung Official Writer
8549

Ada salah konsepsi mengenai hal cerewet yang terus terjadi hingga saat ini. Bagi sebagian wanita, selain karena natur, mereka berpikir cerewet adalah bukti mereka mengasihi atau menyayangi pasangan mereka. Mereka beranggapan saat sang pacar melakukan kesalahan maka tugas merekalah untuk memberitahukan dan memperbaiki kesalahan itu.

Padahal di sisi kaum adam pada umumnya, pandangan itu belum tentu benar. Walau terkadang tidak diungkapkan, tetapi pria sangat tidak suka dinasihati terus menerus khususnya oleh wanita. Mereka sebenarnya sudah tahu kebiasaan buruk mereka itu tidak baik sehingga mereka tidak perlu diomongkan hal yang sama berulang-ulang kali.

Dibanding mengomel dan menunjukkan kesalahan-kesalahan, pria biasanya akan sangat menghargai dan mendengarkan jika wanita membantu memperbaiki apa yang telah keliru darinya. Sebagai contoh : jika sang pria adalah orang yang kurang rapih menata ruangannya. Tanpa perlu banyak bicara, segeralah bereskan ruangan dia. Tunjukkan hal itu kepadanya dengan tulus.

Bila Anda – para wanita – takut pasangan akhirnya jadi manja dan justru tidak berubah karena bantuan yang diberikan itu, Anda jangan khawatir. Masih ada cara lain untuk menyadarkan pacar Anda yakni dengan Anda curhat tentang alasan mengapa Anda dulu menyukai dan menerima dia sebagai sang pacar. Sesudah itu, utarakan seperti apa hubungan yang Anda impikan dan alangkah lebih baik lagi jika Anda juga mendengarkan seperti apa hubungan yang pasangan Anda impikan. Dialog yang membangun biasanya akan berefek positif kepada orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Mengutip pepatah seorang teman yang pernah disampaikan kepada penulis : jika kamu ingin lingkungan atau orang lain berubah maka lakukanlah perubahan dari diri kamu terlebih dahulu. Sesuatu yang baik yang dikerjakan terus menerus pasti membawa hasil yang baik juga di kemudian harinya.


Baca juga :

Tweeps Indonesia, Paling Cerewet se-Asia !

Kisah Nyata Hendar Satianegara, Suami yang Berulangkali Diselingkuhi Istri

Thread Forum JC : ati2 ma posisi tidur loe

Maafkan Aku Ketika Aku Mengeluh  

Live Like That, Lagu Sidewalk Prophets yang Nge-rock dan Inspiratif

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami