Selalu Ada Kata Maaf Bagi Teman
Sumber: cnn.com

Single / 15 June 2013

Kalangan Sendiri

Selalu Ada Kata Maaf Bagi Teman

Budhi Marpaung Official Writer
6494

Memiliki teman itu mengasyikkan karena kita bisa melakukan banyak hal dengan mereka. Tak jarang dalam waktu-waktu tersulit yang kita hadapi, teman bisa memberikan dukungan yang tak akan kita dapatkan dari orang lain.

Namun begitu, harus diakui jalinan perkawanan yang kita jalani tak selalu berjalan dengan mulus. Ada saja kerikil-kerikil yang dapat memicu pertengkaran atau perselisihan diantara kita dengan mereka. Sebenarnya, untuk perkara ini ada satu jalan keluar yang terbukti ampuh jika kita mau melakukannya yaitu maaf-memaafkan.

Terlepas siapa yang memicu percekcokan atau yang menaruh luka, berlomba-lomba untuk mengatakan dan memberi maaf merupakan sesuatu yang harus ditumbuhkembangkan di dalam komunitas kita. Hal ini harus terus dibudayakan karena pada dasarnya semua manusia berpotensi melakukan kesalahan kepada sesamanya.

Bukan jaminan karena sudah tahu karakter atau ketidaksukaan kita maka otomatis teman-teman kita tidak akan melakukan hal-hal yang membuat kita marah atau sedih. Ini sungguh mustahil.

Jika mau pertemanan Anda tidak lekang oleh waktu maka hati yang lapang dan selalu menyediakan ruangan untuk kekeliruan yang dibuat teman-teman Anda mutlak dimiliki. Hanya dengan maaf-memaafkan, sebuah kesalahan kecil tidak akan pernah dapat berubah menjadi kesalahan besar. Bukan itu saja, dengan maaf-memaafkan, “dosa” teman-teman Anda kepada Anda maupun sebaliknya akan hilang sejalan dengan waktu. Yang akan Anda ingat dari teman-teman Anda adalah kebaikan dan hal positif yang mereka berikan, begitu pun sebaliknya.  

Sudahkah Anda dengan teman-teman mempraktikkan maaf-memaafkan di dalam jalinan perkawanan yang Anda bina selama ini ?

Baca juga : 

Ahok Minta Maaf Karena Jakarta Masih Banjir dan Macet

Choky Sitohang Akhirnya Ikut Donor Darah

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Nigeria

Nothing Like Your Love

Thread Forum JC : Kenapa Mau Ibadah Dilarang ?

Yang Paling Berharga

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami