Tips dan Trik Usir Bosan Jadi Jomblo

Single / 21 August 2012

Kalangan Sendiri

Tips dan Trik Usir Bosan Jadi Jomblo

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
13359

Banyak para single yang merasa jomblo adalah akhir dunia. Status dari teman-teman mereka yang telah berpasangan membuat mereka merasa terasing dengan menyandang status jomblo tersebut. Hal ini adalah kesalahan terbesar para single, karena akhirnya membuat masa “penantian” ini menjadi sebuah beban yang sangat berat. Padahal, jika kita mampu berkaca lebih jauh lagi maka masa jomblo adalah masa terbaik untuk bisa lebih produktif. Berikut beberapa tips dan trik untuk menikmati masa jomblo kita :

Menggali Potensi Diri

Kesendirian kita di masa jomblo membuat kita mempunyai lebih banyak waktu untuk mengenal pribadi kita sekaligus untuk bisa lebih mengembangkan talenta dan potensi yang kita miliki. Isilah kegiatan Anda dengan hal-hal positif serta beranilah untuk mencoba hal-hal yang baru namun tetap dalam koridor yang benar. Hal ini akan membantu kita untuk mengusir rasa sepi yang biasanya dirasakan para jomblo.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Anda

Selain untuk meningkatkan potensi diri, waktu luang yang dimiliki para jomblo merupakan waktu yang terbaik untuk terlibat dalam pelayanan. Hal ini bukan berarti menggunakan pelayanan sebagai pelarian, melainkan menjadikan hal ini sebagai anugerah dari Tuhan untuk bisa terlibat lebih banyak dalam pekerjaan-Nya. Pelayanan bukanlah sekedar berkontribusi, melainkan wujud ungkapan syukur kita atas semua berkat yang telah kita terima.

Berlatih Mandiri

Manusia memang makhluk sosial, namun manusia juga dituntut untuk bisa bersikap mandiri. Baik wanita maupun pria memiliki peranan berbeda, wanita disebut penolong sedangkan pria adalah pemimpin. Keduanya memang akan saling melengkapi, namun demikian keduanya pun juga harus dapat bersikap mandiri sehingga tidak memberatkan pihak lainnya. Masa-masa jomblo inilah yang akan menjadi saat terbaik agar kita melatih kemandirian satu sama lain.

Berani Sendiri

Banyak orang yang menyangka bahwa memiliki seorang pacar akan membuat kita jauh dari rasa sepi apalagi ketika malam minggu. Padahal sebenarnya banyak orang yang sudah memiliki pasangan pun tetap merasa kesepian. Daripada memaksakan untuk mencari pacar untuk menemani malam minggu kita, cobalah untuk menikmati malam minggu itu sendiri. Aktivitas-aktivitas seperti menonton film, makan malam ataupun jalan-jalan tetap menarik sekalipun kita melakukannya seorang diri saja. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengubah mind set kita tentang status jomblo itu. Kita juga bisa mengajak teman-teman ataupun keluarga untuk pergi bersama, hal ini juga tidak kalah menarik dengan pergi bersama pacar.

Sumber : jawaban.com/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami