Inilah Alasan Olahraga Sehatkan Hubungan Intim
Sumber: thinkstock

Marriage / 22 July 2014

Kalangan Sendiri

Inilah Alasan Olahraga Sehatkan Hubungan Intim

Lori Official Writer
4419

Tubuh yang sehat ternyata sangat berpengaruh pada kualitas hubungan intim. Untuk itu, olahraga yang intens adalah salah satu cara terbaik dalam meningkatkan kebugaran tubuh.

 

Seperti dikutip dari Menshealth, berikut alasan mengapa olahraga bermanfaat untuk meningkatkan hubungan intim pasangan:

 

Meningkatkan aliran darah

 

Salah satu latihan olahraga yang dapat meningkatkan aliran darah adalah latihan rutin cardio seperti senam aerobic. Semakin intens olahraga ini, maka flesibilitas arteri akan semakin meningkat sehingga akan mempermudah darah mengalir ke pembuluh darah. Bagi para pria, semakin baik aliran darah makan akan semakin baik pula ereksinya.  

 

Meningkatkan hormon seksual

 

Salah satu pemicu peningkatan hubungan adalah tingkat hormon seksual (testosteron dan estrogen) yang dimiliki oleh pria dan wanita. Sehingga saat tubuh mendapat olahraga yang baik maka aktivitas sistem saraf simpatetik akan memfasilitasi aliran darah ke area genital.

 

Menjaga mood yang baik

 

Kekayaan fungsi olahraga bagi tubuh juga berpengaruh pada emosi yang dapat menghidupkan suasana. Semakin baik mood atau suasana hati maka akan semakin baik pula hubungan Anda dengan pasangan.  

 

Merasakan tubuh lebih bungar

 

Tubuh yang lebih bugar akan meningkatkan rasa percaya diri Anda saat berhubungan dengan pasangan. Pandangan ini senada dengan hasil penelitian University of Arkansas yang menyebutkan bahwa mereka yang sehat secara fisik akan merasa lebih baik dan bergairah.

 

Selain bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan seksual, olahraga juga terintegrasi meningkatkan kesehatan seluruh tubuh bagian dalam dan luar. Sehingga gaya hidup sehat dengan berolahraga sangat penting dilakukan secara intens.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

The Power of Influence

Sumber Pertolongan

 

Dua Pesan Khusus Ketua PGI Jika Jokowi Jadi Presiden

 

Hipertensi Perburuk Kondisi Emosi Penderita

 

Sri Hartati, Tinggalkan Pekerjaan Demi Selamatkan Anak Dari Narkoba

 

Anak-anak, Tunjukkan Kreatifitasmu!

Sumber : Intisari-online.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami