Kura-kura Ninja Berantas Kejahatan di Australia

Nasional / 4 May 2013

Kalangan Sendiri

Kura-kura Ninja Berantas Kejahatan di Australia

daniel.tanamal Official Writer
8523

Terkadang kejahatan dan kriminalitas yang terjadi dilingkungan membuat masyarakat lelah dan kerap mencari jalan lain untuk menghentikannya. Seperti yang terjadi di wilayah Rosewood, Queensland, Australia dimana sekelompok orang memberantas kejahatan dengan cara yang unik.

Seperti dirilis Metro, Kamis (2/5), kelompok itu memakai baju superhero kura-kura ninja dan menamakan dirinya Teenage Mutant Ninja Turtles dengan melakukan patroli di jalanan. Mereka berpakaian sebagai Leonardo, Michelangelo, Donatello dan Raphael dari tokoh superhero yang sangat popular yaitu kura-kura ninja.

Kelompok superhero jalanan ini selalu beraksi dimalam hari dan aksi mereka mulai diketahui awal pekan ini. Aksi heroik sekelompok orang yang belum diketahui namanya tersebut sempat terekam kamera CCTV jalanan Rosewood.

Menurut David Pahlke seorang pengamat perkotaan, warga Australia tentu mendapat kejutan besar atas aksi kelompok yang memeberantas kejahatan di Berbekal senjata plastik, para superhero jalanan ini direkrut oleh salah satu tokoh masyarakat untuk membantu masyarakat setempat dan juga ikut berpatroli malam.

Pihak keamanan setempat sendiri belum memberikan komentarnya terhadap aksi ini. Slah satu fungsi warganegara yang baik adalah membantu menjaga keamanan sekitar. Namun tetap ada kewajiban yang harus ditaati yaitu mereka tidak boleh main hakim sendiri dan harus menyerahkannya ke pihak keamanan usai menangkap para penjahat.



 

Sumber : Metro | Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami