JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Memprihatinkan, Anak SD Tawuran Di Palu

FRIDAY, 20 APRIL 2012

Total View : 4962 times

Budaya tawuran  ternyata tidak lagi menjadi milik mahasiswa dan pelajar SMA. Anak SD pun sudah mulai ketularan budaya yang sama sekali tidak menjunjung nilai-nilai hubungan sosial yang baik. Seperti yang terjadi antara SDN 10 dan SD Muhammadiyah Palu pada hari Jumat (20/4). Dan yang lebih memprihatinkan adalah tawuran ini tidak hanya melibatkan siswa laki-laki tapi juga siswa perempuan.

Siswa kedua sekolah ini membawa kayu dan bambu sebagai senjata dan mengenakan aksesoris anting-anting yang menempel di telinga layaknya anggota geng remaja. Akibat peristiwa ini, seorang siswa SDN 10 diamankan oleh petugas satpam di sekolah tersebut.

Kedua sekolah ini memang hanya dipisahkan oleh taman GOR Palu. Pemicu bentrokan diduga gara-gara permainan futsal yang melibatkan kedua sekolah tersebut pada hari Kamis (19/4). Tak dapat menerima kekalahan, salah seoang murid SDN 10 melempari siswa dari SD Muhammadiyah. Siswa SD Muhammadiyah pun kemudian mengejar siswa dari SDN 10. Masalah ini ternyata terus berlanjut sampai Jumat.

Anak-anak memang sangat mudah untuk belaja dari segala hal yang ada di sekitarnya, baik dari lingkungan pertemanan, media maupun video games. Bila sudah seperti ini, baik pihak sekolah maupun orangtua perlu bersikap proaktif dalam menanamkan nilai-nilai keluhuran budi dan mengawasi pergaulan maupun aktivitas anak di luar rumah.

Memiliki anak adalah anugerah. Mendidik dan menanamkan nilai-nilai Alkitabiah adalah panggilan setiap kita yang menjadi orangtua. Tanggung jawab ini memang tidaklah mudah, itulah sebabnya setiap Anda yang telah menjadi orangtua perlu mengandalkan Tuhan dalam mendidik dan membesarkan anak.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas.com

Mitra CBN

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * Jhon Israel

    2012-04-20 21:42:25
    CRYSIS MORAL AQUD !!!