Untuk Pertama Kalinya, Uskup Didakwa Kejahatan Seksual
Sumber: ABC

Internasional / 30 June 2014

Kalangan Sendiri

Untuk Pertama Kalinya, Uskup Didakwa Kejahatan Seksual

Lois Official Writer
3072

Uskup Max Davis, seorang uskup Katolik Angkatan Bersenjata Australia, yang merupakan pendeta paling senior di Gereja Katolik ini menjadi uskup pertama yang akan didakwa dengan kejahatan seksual pada anak. Diduga kejahatan ini terjadi ketika dia mengajar di St. Benediktus College, New Norcia, utara-timur Perth.

“Sebuah tuduhan telah dilaporkan kepada kepolisian pada tahun 1969 yang menyatakan Uskup Max Davis telah menyiksa seorang mahasiswa di St. Benediktus College di New Norcia,” ujar sebuah pernyataan dari Keuskupan Katolik militer Australia.

Saat itu, menurut pihak gereja, uskup Davis belum ditahbiskan menjadi imam dan uskup pun menyangkal telah melakukan tindak kejahatan tersebut. Pernyataan itu juga menyatakan Uskup Davis mangkir saat kasus ini disidangkan di pengadilan. Adapun kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada 45 tahun yang lalu yaitu sekitar tahun 1969 dimana pada waktu itu uskup Davis memang belum ditahbiskan.

Menurut Mingguan The Catholic Weekly, uskup Davis dibesarkan di Perth, Australia dan ditahbiskan menjadi uskup pada tahun 1971. Dia menjadi uskup militer pertama yang bertugas di Angkatan Bersenjata dan telah bertugas di Angkatan Laut sejak tahun 1960an. Pada tahun 2003, dia menjadi Uskup Militer Australia.

 

Baca juga :

Kill Switch, Fitur Masa Depan Jika HP Dicuri

Setiap Langkah yang Berarti

How To Train Your Dragon 2, Damai Bersama Naga

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Pilih Mana? Kost, Rumah Bedeng, Atau Kontrak Aja?

Sumber : radioaustralia.net.au by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami