Bergaya Hidup Mewah, Uskup Amerika Serikat Minta Maaf
Sumber: catholicherald.co.uk

Internasional / 11 April 2014

Kalangan Sendiri

Bergaya Hidup Mewah, Uskup Amerika Serikat Minta Maaf

Budhi Marpaung Official Writer
3790

Uskup Gereja Katolik Roma di Atlanta, Amerika Serikat, Wilton Gregory, belum lama ini menyampaikan permintaan maaf kepada publik karena telah membangun rumah mewah senilai US$2,2 juta untuk tempat tinggalnya. Ia pun berjanji bakal menjual propertinya.

Seperti dikutip dari The Georgia Bulletin - surat kabar keuskupan Atlanta - edisi Senin (31/3), Gregory menulis: "Meski para penasihat saya dan saya bisa menjustifikasi proyek ini secara fiskal, logistik dan kepraktisan, saya pribadi gagal meletakkan biaya ini dalam konteks integritas dan kredibilitas pastor dengan umat Tuhan di Georgia utara dan pusat."

Ia juga menulis dalam kolom surat kabar tersebut bahwa keuskupan akan mulai proses penjualan rumah "jika itu adalah keinginan" Gereja dan penasihat lainnya. 

Gergory menyadari bahwa dirinya tidak "menaruh perhatian pada tindakannya" setelah keuskupan menerima donasi $15 juta dari pengelola warisan Joseph Mitchell, keponakan penulis novel “Gone With The Wind”, Margaret Mitchell.

Semenjak Paus Fransiskus menjadi pemimpin tertinggi di Vatikan, pejabat-pejabat Katolik Roma diminta untuk hidup dalam kesederhanaan. Jika ini tidak diterapkan maka Vatikan tidak segan-segan untuk memberi sanksi tegas kepada Uskup maupun pelayan umat lain yang diketahui hidup glamor.

 

Baca juga: 

Uskup Bergaya Hidup Mewah Ini Akhirnya Mundur

Join IMAGO Festival 2014 

Kopi Darat Forum JC 3 Mei 2014

 Memilih Untuk Indonesia, Jingle Pemilu 2014 yang Menggreget

Menjaga Lidah

Mitos dan Kebenaran Seputar Kesuburan Pria

Sumber : voaindonesia.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami