Kematian Ariel Sharon Berkaitan dengan Kedatangan Yesus?
Sumber: abcnews.go.com

Internasional / 13 January 2014

Kalangan Sendiri

Kematian Ariel Sharon Berkaitan dengan Kedatangan Yesus?

Lois Official Writer
13953

Ariel Sharon, mantan perdana menteri Israel meninggal dunia Sabtu (11/01/2014) lalu, setelah sebelumnya sempat jatuh koma. Hal ini menyisakan pertanyaan, benarkah pernyataan Yitzhak Kaduri, salah satu orang yang dianggap suci oleh Yahudi ini akan terwujud bahwa Yesus akan datang ke dalam dunia?

Diulas oleh situs WND Faith pekan lalu, Kaduri mengaku didatangi oleh Isa Al-Masih pada 2006, beberapa waktu sebelum dia meninggal. Menurut pemuka Yahudi dari mazhab Sephardic Haredim ini, Sang Penyelamat mengatakan bahwa Dia tidak akan turun ke bumi sampai Sharon meninggal. Dua bulan setelah ramalan tersebut, Sharon jatuh koma dan Kaduri pun meninggal dunia di usianya ke 108 tahun.

Rabbi kelahiran Bagdad, Irak itu meninggalkan catatan tertutup yang mengungkapkan nama dari Mesias yang ditunggu-tunggu tersebut. Setahun setelah kematiannya, catatan itu diteliti dan dipastikan keabsahannya oleh para pengikut dekat Kaduri. Catatan itu pun dipublikasikan di situs Kaduri yang membuat heboh di antara umat beragama. Dalam ramalannya, Kaduri mengatakan bahwa Al-Masih nantinya bernama Yehoshua atau yang sering kita dengan dengan kata Yesus.

Ramalan ini bertentangan dengan ajaran Yahudi yang mengatakan bahwa Mesias itu adalah Ben David, putra keturunan Daud, yang menurut mereka akan mengalahkan pasukan Ya’juj dan Ma’juj. Meskipun catatan itu kemudian ditarik dan dibantah kemudian, namun seorang pastur asal Amerika mengulas ramalan Kaduri ini dalam sebuah buku.

Dalam agama Islam, yang disebut Al-Masih atau Mesias adalah Nabi Isa, yaitu Yesus. Dalam beberapa hadits dikatakan bahwa Nabi Isa akan muncul di akhir jaman setelah turunnya Imam Mahdi. Menurut Nabi Muhammad aws, Isa akan membunuh Dajjal dan memerangi Ya’juj dan Ma’juj, makhluk perusak. Umat Islam juga percaya bahwa Nabi Isa merupakan pertanda akan tibanya hari kiamat, sama seperti yang diyakini umat Kristen.

Delapan tahun kemudian, yaitu Sabtu lalu, Ariel Sharon meninggal. Lantas, apakah ramalan Kaduri akan mulai tergenapi bahwa setelah Sharon meninggal maka Al-Masih pun akan turun ke dunia untuk menghakimi dunia ini? Menurut Alkitab, bahkan menurut Yesus sendiri, hanya Allah Bapa yang tahu kapan penghakiman itu akan tiba, bahkan Allah Anak pun tak tahu. Bagaimana mungkin seorang manusia bisa mengetahuinya?

 

Baca juga :

Mata Air Ajaib

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Trik Buka Usaha Penyewaan Mainan Anak

Berbagai Jenis Soto di Indonesia (2)

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami