Pendeta dan Anak Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Toraja

Internasional / 13 March 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta dan Anak Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Toraja

Budhi Marpaung Official Writer
6432

Berita duka datang dari tanah Toraja, Sulawesi Selatan. Seorang pendeta muda bernama Eben Eser (37 tahun) dan anak laki-lakinya bernama Mayser (6 tahun) dilaporkan tewas setelah keduanya mengalami kecelakaan tunggal di jalan Poros Rantepao-Makale, Lembang Rinding  Batu, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Selasa (12/3) Wita dini hari.

Sebagaimana dikutip dari tribunnews online, mobil yang ditumpangi ayah-anak ini terjungkal masuk ke dalam Sungai Alang-alang di sebuah belokan tajam, sekitar 21 km sebelum Makale, ibu kota Tana Toraja.

Menurut keterangan kepolisian setempat, diduga kuat sang sopir saat itu yakni Pendeta Andreas Mongasa (43 tahun) mengendarai mobil dalam keadaan kantuk dan lepas kontrol.

Selain Eben, Mayser, dan Andreas, polisi mengatakan bahwa ada dua orang lain yang diketahui juga berada di dalam mobil pada saat kecelakaan yakni Pendeta Maria (44 tahun) dan Pendeta Effrain (37 tahun).

Baik Andreas, Maria, maupun Efrrain, hingga tadi malam, masih menjalani penanganan serius di UGD RS Elim Rantepao, ibu kota Toraja Utara.

Sampai berita ini diturunkan, baru jasad Mayser yang ditemukan oleh Tim SAR dari BNPN Rantapeao dan aparat kepolisian. "Kita menemukannya sekitar 2 km dari TKP," ujar Kasatlantas Tana Toraja, AKP M  Zakir, mengkonfirmasikan kejadian ini.

Sementara, jasad Pendeta Eben Eser sendiri masih dicari. Cuaca gerimis dan panjang dan dalamnya sungai Alang-Alang hingga mencapai 7 meter diakui M. Zakir membuat pencarian memerlukan usaha yang lebih ekstra dibandingkan pencarian jasad pertama.

Baca juga :

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor SBY

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

Pihak Abraham Alex Tanuseputra Tanggapi Tuduhan Penggelapan Uang Gereja

Cegah Flu Versi Baru Dengan 7 Tips Sederhana Ini

Dokumentasi Kopdar Perdana JCers 2013

Anak Pesimis dan Anak Optimis

The Way You Love Me

Kisah Nyata Betco : Pria Playboy yang Suka Meniduri Wanita

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami