JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Salah Informasi, Ormas Demo Gereja

MONDAY, 22 NOVEMBER 2010

Total View : 2151 times

Demonstrasi dan aksi sepihak dari beberapa ormas menentang aktivitas gereja kembali terjadi. Mirisnya aksi yang terjadi kali ini ternyata tidak tepat sasaran akibat salah informasi, lokasi keramaian pun jadi bulan-bulanan.

Aksi ini terjadi di depan Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (19/11) sore. Puluhan orang dari berbagai ormas berunjuk rasa memprotes keberadaan gereja yang dianggap beraktivitas di pusat perbelanjaan tersebut. Dalam aksi tersebut, mereka membawa spanduk yang dibentangkan di tengah jalan.

Seperti diberitakan poskota.online, demo yang dimulai sekitar pukul 15.20 ini mereka menolak dengan tegas aktivitas ibadah karena dinilai tidak tepat lokasi dan berada di depan salah satu lembaga keagamaan. "Kami menolak pusat perbelanjaan disisipi kegiatan kebaktian. Apalagi di depan mal ada pondok pesantren yang sudah puluhan tahun berdiri," kata Hamdani, seorang warga yang ikut demo.

Sayangnya aksi yang mendapat penjagaan ketat dari petugas Polsek Kebayoran Lama dan Polres Jaksel ini tidak tepat sasaran karena setelah diadakan musyawarah diantara kedua pihak, pimpinan Mal Gandaria City, Ridwan, menampik tegas adanya ibadah ataupun gereja di dalam Mall. "Ini salah informasi. Kami sudah selesaikan kesalahan informasi tersebut," katanya.

Semenjak kisruh mengenai izin tempat ibadah melalui SKB 3 Menteri yang memanas pada tragedi HKBP Ciketing, ada beberapa ormas yang memanfaatkan situasi ini untuk memulai aksi dan demonstrasi menentang dan mempertanyakan izin ibadah ataupun kebaktian yang diselenggarakan gereja. Dari hal seperti inilah semua pengikut Kristus harus bertumbuh juga bersatu agar tidak menjadi takut dan khawatir tetapi semakin berapi-api untuk kemuliaan Tuhan.

 

Sumber : poskota.online/dpt

Tag Keyword : Demo, Gereja, Ormas, Aksi, Penutupan, SKB

Imago Planet

COMMENTS

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * alexander

    2010-12-01 04:27:40
    Kami menolak pusat perbelanjaan disisipi kegiatan kebaktian tapi depan mal ada pondok pesantren yang sudah puluhan tahun berdiri wkwkwk lucu banget dah salah info trus tuduhannya buat dirinya sendiri.. memalukan demo itu
  • * Mira

    2010-12-01 02:11:44
    Cayo, jangan menyerah Saudara-saudaraku yang seiman, Tuhan Yesus tidak bisa dibatasi oleh ruang, semakin digenjet semakin meluas juga penyebaran kebenaran akan Tuhan kita Yesus Kristus. Karena Tangan Tuhan sendirilah yang bekerja bukan tangan mereka yang hanya manusia. Gbu All
  • * olivialena

    2010-11-25 03:30:32
    Gereja bukan gedungnya bukan tempat tp gereja adalah orangnya yng berkumpul memuji Tuhan, kita adalah gereja tersebut. Walau dibakar,dihentikan, tp Iman kita ttp teguj didalam Tuhan:)
  • * Muhammad Iqbal

    2010-11-24 08:49:49
    Kuasa itu ada di tangan kita. Tuhan Yesus bersabda, "kpd-Ku telah diberikan kuasa di bumi dan di surga". Ingat, Tuhan Yesus adalah Kepala dan kita adalah tubuhnya, tangan adalah anggota dari Tubuh Kristus. Itu artinya kita memiliki kuasa yang dari surga itu. Jangan bimbang saudara2ku krn kita memiliki kuasa yg dari surga.
  • * Muhammad Iqbal

    2010-11-24 08:42:39
    Saudara2ku, bangunan Gereja secara fisik memang bisa dibakar, dirusak, dll. tapi Gereja dlm artian "Tubuh Kristus" yaitu perkumpulan org2 yang beriman kpd Tuhan Yesus nggak bisa dirusak. Biarlah mereka terus berdemo bangunan fisik Gereja, toh mrkpun nggak punya kuasa atas "Tubah Kristus". Tuhan Yesus bersabda, "tdk ada seorg pun yang berkuasa atas tubuh-Nya kalau kuasa itu tdk datang dari surga".