Marquez dan Perjuangannya Sampai ke MotoGP 2013
Sumber: reuters

Nasional / 21 September 2013

Kalangan Sendiri

Marquez dan Perjuangannya Sampai ke MotoGP 2013

Lois Official Writer
5427

Meski pendatang baru di MotoGP, pria yang bernama lengkap Marc Marquez Alenta ini sudah menarik perhatian banyak orang. Pria kelahiran Spanyol, 17 Februari 1993 ini menjadi pembalap termuda yang meraih pole position dengan catatan waktu 2 menit 3.012 detik. Siapakah Marquez ini? Tentu menarik untuk melihat biografi pembalap Repsol Honda ini. Berikut ulasannya

Marquez membuat debut pertamanya saat 13 April 2008 dalam 125cc Portugis GP saat usianya baru menginjak 15 tahun 56 hari. Dia mencapai podium pertamanya pada 22 Juni 2008 dalam British Grand Prix saat usianya 15 tahun 127 hari dan meraih pole position saat berumur 16 tahun 89 hari. Dia juga memegang posisi pole saat Spanish Grand Prix sayangnya dia mengalami kecelakaan sehingga bahunya terluka.

Kemenangan pertamanya diraih pada 6 Juni 2010 saat tampil di Mugello, yang dilanjutkan dengan kemenangan di Silverstone, Assen, dan Catalunya. Kemenangan kelimanya di Sachsenring membuatnya menjadi pembalap pertama setelah Valentino Rossi tahun 1997 yang menang lima kali di dalam balapan 125cc.

Tahun 2011 dia pindah ke kelas Moto2 dengan membela Suter. Dia melaluinya dengan perjuangan yang berat hingga akhirnya bisa dikenal akibat kesigapannya mengendarai motor. Baru pada 12 Juli 2012, Marquez menandatangani kontrak dengan Repsol Honda selama dua tahun, menggantikan Casey Stoner yang mengundurkan diri bersama Dani Pedrosa.

Kakak dari Alex Marquez ini mengendarai sepeda motor bernomor 93 pada MotoGP. Marquez berpeluang besar merebut posisi sebagai pimpinan klasemen. Dia hanya perlu berada di posisi kedua secara terus menerus di lima balapan terakhir untuk dapat disebut sebagai juara MotoGP musim 2013 ini. Apakah dia dapat menang dari pembalap seniornya? Kita lihat saja nanti hasilnya.

 

Baca juga :

Cahaya Kecil, Pertemuan Hati Antara Ayah dan Anak

Ini Beberapa Cara Agar Daging Cepat Empuk

Orangtua VS Gadget

Kualitas yang Menentukan Cara Hidup

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI) 

Sumber : wikipedia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami