Pelatih Timnas Filipina: Suporter Indonesia Luar Biasa!

Nasional / 14 August 2013

Kalangan Sendiri

Pelatih Timnas Filipina: Suporter Indonesia Luar Biasa!

Yenny Kartika Official Writer
4292

Pelatih timnas Filipina, Hans Michael Weiss, bukan hanya mempersiapkan anak-anak asuhannya dari segi kekuatan saat melawan timnas Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Rabu (14/8) malam nanti. Weiss juga harus memberi suntikan mental guna mewaspadai “serangan” dari suporter Indonesia.

“Saya pernah melihat suporter Indonesia yang luar biasa. Dulu ketika Indonesia bertandang ke Filipina, mereka membawa fans sekitar 100 orang. Meski berjumlah sedikit, mereka tak henti-hentinya bernyanyi sepanjang laga,” kata pelatih The Azkals tersebut, Selasa (15/8) seperti dikutip Solopos.com.

Keriuhan suporter Indonesia juga masih terukir di benak Weiss saat dulu ia bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kala itu, setidaknya ada 50.000 pecinta fanatik sepakbola Tanah Air yang memadati seluruh stadion.

Bagi Andik Vermansyah dkk, keberadaan suporter tentu menjadi suntikan semangat dalam duel persahabatan kontra Filipina tersebut. Di sisi lain, Filipina punya target untuk mengukir prestasi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Kami selalu antusias jika bertanding melawan Indonesia. Kami berharap bisa memperbaiki rekor buruk kami kontra Indonesia,” kata Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Timnas Filipina, Richard Ebong D Joson, saat konferensi pers di Hotel Paragon, Selasa (13/8).

Diperkirakan 9.000 penonton bakal memadati Stadion Manahan, Solo, untuk menyaksikan Indonesia vs Filipina yang mulai kick-off pukul 20.30 WIB. Diharapkan laga antarnegara Asia Tenggara ini bisa jadi pembelajaran bagi Indonesia, yang sebelumnya sudah menghadapi Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Mungkinkah Indonesia memetik kemenangan kali ini? Kita saksikan nanti malam!

 

BACA JUGA:

Jacksen Harapkan Lini Depan Produktif dalam Laga Indonesia vs Filipina

Inilah Persiapan Indonesia Lawan Filipina

Prediksi Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina

Mengenang Kris Biantoro, Si Bintang Iklan Detergen Itu

Anda Mengidap Skizofrenia Jika Tanda-tanda Ini Terjadi

Karena Konflik Agama, Keluarga Ini Lari dari Amerika

Sebuah Survei Temukan Hubungan antara Perokok dan Kehadiran di Gereja

Universitas Kehidupan

Ucapan Terima Kasih dari Orang Tak Dikenal


Sumber : Solopos | Hai Online | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami