Mutiarani, Kisah Anak PRT Peraih Nilai Hasil UN Tertinggi

Nasional / 29 May 2012

Kalangan Sendiri

Mutiarani, Kisah Anak PRT Peraih Nilai Hasil UN Tertinggi

Lois Official Writer
5816

Hasil ujian nasional tingkat nasional SMA/SMK sudah keluar dan peraih nilai tertinggi tingkat nasional pada tahun ini dipegang oleh Mutiarani. Gadis berambut sebahu itu pendiam, tak banyak yang mengenalnya hingga ujian nasional ini diumumkan. Siswi SMK 2 Semarang itu meraih total nilai 38,60. Bahasa Indonesia 9.8, bahasa Inggris 9.8, Matematika 10, dan Kompetensi Akuntansi 9.0.

“Saya tidak menduga kalau mendapatkan hasil nilai tertinggi dalam UAN ini. Saya sangat senang karena membuat Ibu bangga,” kata Mutiarani dalam perbincangan dengan vivanews, Selasa (29/5) di Yogyakarta. Dengan prestasinya itu, Mutiarani berharap bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, kuliah di perguruan tinggi jurusan Akuntansi.

Biaya menjadi ganjalan utamanya. Ayahnya, Juwarto meninggal dunia tahun 2007 lalu akibat sakit ginjal. Sang ibu hanya berpenghasilan Rp 600 ribu sebagai penjaga rumah merangkap pembantu rumah tangga. Jumlah tersebut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara dua kakaknya bekerja di sektor informal dengan gaji tak seberapa.

Mutiarani mengaku pernah punya angan-angan kuliah di perguruan tinggi ternama seperti UI dan UGM. Namun, niat itu diurungkannya setelah takut sang ibu kesepian setelah ditinggal wafat oleh sang ayah. Impian Mutiarani tak muluk-muluk, ia hanya ingin menjadi guru, seperti pesan ayahnya. Karena itu, jika ada kesempatan, dia akan mengejar ilmu di dekat tempatnya tinggal.

Meski ditinggal sang ayah dan hidup dalam keadaan serba pas-pasan, hal itu tidak menghentikan langkah Mutiarani untuk terus berjuang meraih yang terbaik. Meski di dalam hidup kita banyak hal yang merintangi, banyak masalah yang datang tapi kita pun tidak boleh menyerah. Raih hal-hal yang terbaik yang bisa kita raih, selama hidup menjadi orang yang memberi dampak buat sekitar.

 

Baca Juga :

Bocah yang Mampu Membuka Pintu Hati

Film Soegija Membawa Pesan Nasionalisme Bukan Dakwah

Ingin Hamil? Ikuti Diet Kesuburan Ini

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami