Pulang Kerja Teng-Go? Nikmati 5 Manfaat Ini
Sumber: Chicmagz.com

Career / 20 August 2014

Kalangan Sendiri

Pulang Kerja Teng-Go? Nikmati 5 Manfaat Ini

Lori Official Writer
8289

Sebuah studi di Harvards Business School menemukan bahwa karyawan yang tinggal berlama-lama di kantor atau over time tidak selalu meningkatkan efisiensi kerja. Sementara karyawan yang pulang tepat  waktu atau Teng-Go justru lebih produktif dan efisien serta memiliki perencanaan yang lebih baik. Kuncinya adalah bekerja lebih sedikit, mencapai lebih banyak.

 

Selain itu, karyawan yang pulangnya Teng-Go dinilai justru lebih produktif dan mendapat banyak manfaat. Penasaran? Simak poin berikut, seperti dikutip dari Cosmopolitan.com.

 

#1 Kerja kondusif (8 jam per hari)

 

Idealnya waktu kerja setiap perusahaan maksimal 8 jam sehari. Anda hanya perlu memanfaatkan waktu itu dengan maksimal untuk menuntaskan pekerjaan sehari Anda. Dengan merencanakan waktu pulang Teng-Go, maka Anda akan terpacu untuk bekerja dengan fokus dan berkonsentrasi, menghindarkan diri dari berbagai jenis gangguan, termasuk godaan mengecheck sosial media Anda dalam waktu tertentu.

 

Ketika Anda tidak membuang-buang waktu untuk hal-hal yang kurang penting, maka Anda dapat bekerja dengan kondusif dan tepat waktu.

 

#2 Memperluas pergaulan  

 

Bertemu dengan orang-orang baru di luar akan mengubah cara pandang Anda. Sehingga memanfaatkan sisa waktu pulang kerja untuk memperluas pergaulan baik di tempat umum atau kursus dapat menambah wawasan dan kenalan Anda. Pergaulan Anda tak melulu dengan rekan kerja yang Anda temui setiap hari di kantor.

 

#3 Menambah kreativitas  

 

Pulang Teng-Go menjadi peluang bagi Anda untuk meningkatkan skill atau kreativitas lainnya. Temukan aktivitas lain yang dapat meningkatkan ketertarikan Anda untuk mencobanya. Misalnya, ikut kursus bahasa, melukis atau musik.

 

#4 Meningkatkan hidup seimbang

 

Duduk seharian di depan komputer tentu akan berdampak pada rentannya risiko penyakit yang timbul. Nah, bagi karyawan yang pulang kerja Teng-Go akan lebih memilih kegiatan olahraga demi menjaga hidup sehat dan seimbang. Mendaftarkan diri sebagai member di sebuah klub olahraga akan memacu Anda untuk tetap konsisten pulang tepat waktu.

 

#5 Cepat-cepat bertemu keluarga tercinta

 

Bagi karyawan yang sudah berkeluarga, bekerja seharian di kantor tentu mengurangi waktu kebersamaan dengan keluarga tercinta. Agar tak kehilangan momen bersama keluarga, merencanakan pekerjaan dengan baik setiap harinya akan membuat Anda disiplin pulang tepat waktu. Sehingga Anda masih dapat bercengkrama dengan anak-anak sebelum mereka beranjak tidur.

 

Nah, buat Anda karyawan yang kehilangan momen kebersamaan dengan keluarga tercinta dan sulit untuk memanajemen waktu dengan baik, maka Anda perlu mengikuti talkshow bertemakan keluarga One Day With Family. Acara ini diadakan pada Minggu, 21 September 2014 di Main Atrium CITOS, Jakarta. Acara ini akan menghadirkan psikolog Elisabeth T. Santosa, M.Psi, yang sudah berpengalaman di bidang anak dan keluarga. Untuk informasi pendaftaran silahkan hubungi 021.8990.5566 ext 337 atau sms ke 0852-1533-5887.    


Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Cara Agar Merdeka Tuntaskan Deadline Kerja

Jurus Jitu Merekatkan Hubungan Dengan Anak, Ikuti Event Ini!

7 Kompetensi yang Dimiliki Pekerja Profesional di AFTA 2015

Sekantor Dengan Pasangan? Seimbangkan Hubungan dan Pekerjaan!




Sumber : Cosmopolitan.co.id/Vemale.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami