Berkebun Buah Tambah Pendapatan Pekerja Kantoran
Sumber: Tourism.gov.my

Career / 22 April 2014

Kalangan Sendiri

Berkebun Buah Tambah Pendapatan Pekerja Kantoran

Lori Official Writer
7266

Banyak pekerja kantoran yang kemudian menambah pendapatannya lewat berkebun di lahan kosong yang mereka miliki. Bagi Anda pekerja yang suka bercocok tanam, berkebun buah-buahan akan jauh fleksibel bagi Anda mengingat waktu kerja yang panjang.

Apabila tanah cukup luas, perbanyaklah koleksi tanaman buah, sayur-sayuran yang dapat dijual dan menghasilkan uang. Seperti, durian, jeruk, buah mangga, naga, strawberry, wortel atau sejenis sayur mayur. Selain itu, kebun tanaman Anda dapat pula dijadikan sebagai objek wisata keliling kebun, seperti kebun buah strawberry dengan sistem petik sendiri atau beli langsung. Dengan itu, para wisatawan akan merasa puas dapat menikmati buah dan sayur yang langsung dipetik dari pohon dan batangnya. Sedang pemilik kebun puas karena punya hobi yang menghasilkan uang.

Anda hanya perlu mengatur waktu dalam mengelolanya, seperti kebun yang dikenal luas di Indonesia kebun buah Mangunan di Bantul dan Mekar Sari di Cileungsi, Bogor. Agrowisata atau kebun buah ini sangat banyak diminat di Indonesia lantaran banyaknya tempat-tempat wisata strategis yang sangat cocok diperlengkapi dengan usaha yang satu ini.

Selain dijadikan sebagai agrowisata, hasil kebun buah juga dapat Anda pasarkan secara langsung ke pusat pasar tradisional atau agen buah. Atau Anda bahkan dapat menjualnya dalam bentuk jus buah. Manfaatnya yang kaya bagi kesehatan, menajdikan buah sebagai kebutuhan penting yang tetap diburu oleh konsumen.

Tertarik dengan usaha sampingan yang dapat menambah pendapatn bulanan Anda selain gaji? Mulai managemen waktu Anda dan pilih lokasi yang tepat untuk kebun buah yang Anda harapkan dapat sukses.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Basuki Tjahaja Purnama, Sosok Visioner Bagi Bangsa

Puluhan Jemaat Gereja Kristen Pasundan Keracunan Makanan

5 Perlombaan dan Acara Unik Ini Meriahkan Hari Kartini

Inilah Komentar Kepsek JIS Soal Kasus Asusila Anak Muridnya

Inilah Cara Daftar dan Manfaat BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami